Menu

Percik Kata Nieke

Jumat, 01 April 2022

Rekomendasi Chinese Food Resto Surabaya yang Bisa Dipesan via Aplikasi Ojol

Rekomendasi resto lokal Surabaya dengan menu Chinnese Food, yang harganya tidak bikin kantong bolong, sekitar Rp 50 ribu dengan rasa dan porsi memuaskan.

Rekomendasi resto lokal Surabaya


Alkisah, seorang teman dari Jakarta singgah ke Surabaya untuk sebuah pekerjaan selama beberapa hari. Dia menginap di sebuah hotel di pusat kota, dekat jalan protokol. Cukup strategis. Lantaran masih pandemi, kami tidak saling bertemu namun berkomunikasi dengan aplikasi perpesanan.

"Ke, makanan yang enak di Surabaya yang bisa dipesan dengan aplikasi apa ya?" Dia lagi mager--malas gerak--rupanya. 

"Tergantung, selera makananmu gimana? Pedas, enggak pedas?" jawab saya di aplikasi whatsapp.

"Lagi pengin makan Chinnese Food nih. Ada resto lokal Chinnese Food yang enak, kan?" ujarnya.

Wah. Kalau itu banyak banget. Apalagi Chinnese Food juga salah satu menu favorit saya. Pesan via aplikasi Grab atau Go Food juga sering. Apalagi aplikasi pesan makanan sekarang gencar memberi promo. 

"Banyak! Tinggal sebut, mau yang harga berapaan nih?" kata saya.

Nah, buat teman-teman di Surabaya atau barangkali akan singgah di Surabaya, ini rekomendasi resto lokal Surabaya dengan menu Chinnese Food, yang harganya tidak bikin kantong bolong, sekitar Rp 50 ribu dengan rasa dan porsi memuaskan.

Semua resto lokal ini, tinggal ketik saja namanya, muncul menu dan harganya (berikut promo yang ditawarkan).


Resto Lokal Surabaya dengan Menu Chinnese Food

Depot Margo Nyaman

Depot Margo Nyaman Jalan Pasar Kembang chinnese food surabaya


Mayoritas menu Chinnese Food di sini enak semua. Lokasinya di Jalan Pasar Kembang, Surabaya. Ini salah satu resto lokal yang jadi andalan saya untuk menu-menu Chinnese Food, bahkan sebelum ada aplikasi pesan makanan. 

Kenal tempat ini sejak saya masih SMA. Almarhum Bapak sayalah yang pertama kali menjajal beli makanan di sini. Ternyata enak! Sejak itu jadi langganan. Oya, resto ini punya kebiasaan unik. Biasanya tiap siang menjelang pukul 14 (2 pm) tutup sementara, baru buka lagi sore sekitar pukul 16 (4 pm).

Menu-menu yang saya pernah cicipi di sini di antaranya: capcay ayam dengan kuah dan capcay ayam goreng. Ini pun ada dua macam capcay, yang berkuah merah (menggunakan saos tomat) atau berkuah putih.  Semuanya menyegarkan. Porsinya cukup banyak. Bisa untuk 4-5 orang. Harga capcay sekitar Rp 45 ribu.


Depot Nyaman

Depot Nyaman Jalan Pasar Kembang Surabaya


Depot ini juga berlokasi di Jalan Pasar Kembang Surabaya. Dua cabang lainnya di daerah Dukung Kupang dan Gwalk, Surabaya. Menu favorit saya: Ko Lo Kee Rp 45 ribu, Fu Yung Hai ayam Rp 44 ribu, ayam tanpa tulang crispy dengan saus mayonaise Rp 51 ribu, cap cay kuah ayam Rp 46 ribu.


3 M Makassar Chinnese Food (Grab Kitchen All in One)

3 M Makassar Chinnese Food resto surabaya


Nah, kalau tempat ini baru saya temukan tahun ini. Selama pandemi saya lebih sering beraktivitas dari rumah. Ketika beban work from home overload, membuat saya lembur, biasanya saya tidak masak. Grab/Go Food pun jadi andalan. 

Menu favorit saya di sini: sapo tahu seafood, ikan salmon saus mentega, ikan salmon saus telur asin, ayam saus Inggris. Harga antara Rp 35-45 ribu. Oya, di aplikasi Grab, biasanya memberikan diskon dengan kode AllinOne45 atau 50. Lumayan potongan harganya. Soal rasa, tidak mengecewakan. 


Kaisar Chinnese Food



Resto lokal ini juga sudah berdiri lama. Salah satu tempat langganan keluarga saya. Letaknya di Jalan Bromo, Sawahan, Surabaya. Capcay kuah ayamnya hanya Rp 36 ribu, Fu yung hai Rp 40 ribu, sapo tahu ayam Rp 46 ribu, kwetiau goreng seafood Rp 32 ribu. 


Depot Slamet 



depot slamet kedungdoro surabaya, resto lokal


Nah, Depot Slamet ini juga salah satu resto lokal Surabaya dengan menu-menu Chinnese Food yang sudah bertahun-tahun jadi langganan keluarga saya. Sejak saya kecil malah! Sejak sebelum ada aplikasi pesan makanan. Mayoritas menu-menunya enak dengan porsi jumbo. Orang belinya pakai mengantri, bok. Hampir semua menu di sini enak, mulai dari nasi goreng, capcay, ayam goreng saus lemon, kwetiau, bakmi. Harganya sekitar Rp 50 ribuan.


Nah, bagaimana? Apakah teman-teman tertarik mencoba? Adakah teman-teman yang sudah mencicipi resto-resto lokal Surabaya ini? 


Salam,

Kata Nieke


Baca juga: Kuliner Surabaya: Makan Nasi Kucing di Kafe D'Admiral



31 komentar:

  1. selamaiini kalau ke surabaya nggak pernah kulineran serba chinese food
    pengen cobain tapi kadang suka bingung pas nyampai di surabaya
    jadi kulinernya cuman visit cafe aja dari dulu dan ngemall is number one

    BalasHapus
  2. Cap cay saus merah, suka sekaliii... Dan ga pernah ragu buat kulineran di kota pahlawan, secara kualitas rasa kuliner di sana worth it bgt.

    BalasHapus
  3. Ampuuuuuuuuuuuuuun Mbak nieke, auto nelen ludah yang berbau bau capcay gitu.. disini capcay ya capcay ndeso kalau aku nyebutnya gitu, hahaha. Dibungkus dengan daun pisang belinya dipasar.

    BalasHapus
  4. Chinese resto food Depot Slametnya legend ya. Sudah buka sejak mbak Nieke kecil. Sekarang Mbak Nieke ke sana dengan generasi yang baru.

    BalasHapus
  5. Aku jarang sengaja makan Chinnese Food di Surabaya.
    Kalau pulkam sukanya makanan tradisional khas Surabaya.
    Bedakan yang halal sama engga, gimana kak Nieke kalau pesan melalui online?

    BalasHapus
  6. Belum pernah kulineran di Surabaya nih. Tapi kalau chinese food udah sering sih di Semarang sini. Paling suka tuh capcay, porsinya emang gede banget ya biasanya kalau di resto chinesse food gini, enak bisa dimakan beramai-ramai.

    BalasHapus
  7. Samaa Kak, penggemar chinese food juga. Kalau capcay kuah merah emang khasnya chinese food yg di Surabaya ya? Ngebayangin sapo tahu dan chinese food lain jadi lapar malam-malam wkwkwkw.

    BalasHapus
  8. Wah waktu ke Surabaya saya jarang beli online suka langsung on the spot, kapan-kapan nanti kalau ke Surabaya lagi bisa cobain pesan online lebih mudah dan ga perlu keluar juga niy mba Nieke. Saya juga suka sekali dengan makanan Chinesse gitu

    BalasHapus
  9. Paling suka jajan di chinese resto gini. Soalnya enak2. Di Semarang juga banyak nih kedai2 chinese food gini di dekat umah.. jadi tambah bikin malas masak wkw

    BalasHapus
  10. Aku juga suka banget makanan2 chinese... apalagi capjay.. rasanya kek extra energi sehabis makan itu.

    BalasHapus
  11. Wah thank you Rekomendasinya. Aku suka banget pesan makanan via online hihi

    BalasHapus
  12. Asyik nih, biasanya hanya tahu capcay, kwetiew yang lain ndak tahu lagi. Kalau mampir bisa masuk list ini. Kalau harga bagaimana, Mbak?

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah ke Surabaya, hihi.. Berarti kalo suatu saat kesana wajib mampir ke resto chinese food yang di rekomendasiin mbak ah

    BalasHapus
  14. Laily Fitriani8 Juni 2022 10.33

    Wow, makanannya enak-enak Mbak. Makin mudah kita nih kalau pengen makan apa aja lewat ojol yaa

    BalasHapus
  15. Chinese food itu ngangenin ya? Kebetulan di kampungku juga ada Muslim Chinese Food. Dulu ada beberapa kali ke sana waktu Ayah kami masih ada🥺

    BalasHapus
  16. aduh suka ga kuat deh kalau liat ulasan tentang makanan mana deket lagi jam makan siang

    BalasHapus
  17. waaa banyak pilihannya, aku dulu waktu kuliah di surabaya juga suka makan chinese food seperti fuyunghai, capcay, dkk-nya. chinese food paling enak dimakan malam-malam.

    BalasHapus
  18. Aduh chineese food emang comfort food ya. Tapi kalau di aku harus jeli dan nanya dulu apakah halal apa ga. Rentan dipakein angciu sama minyak babi

    BalasHapus
  19. Dulu pernah ke surabaya cuma kulinerannya cuma makan bebek aja. Semoga nanti kalau bisa ke surabaya lagi bisa nyobain chinesse food nya

    BalasHapus
  20. Kuliner Chinese food di Surabaya belum pernah coba, tapi menarik melihat ulasannya. Favorit saya ifu mie, puyung hai, dan nasgor oriental

    BalasHapus
  21. Belom pernah ngicip karena blom pernah ke Surabaya hahaha. Thx infonya Kak. Next kpn² ke sana jadi tau mana Chinese food yg recommended

    BalasHapus
  22. Baru tau ada menu capcay kuah merah, kalau saya chinese food taunya kwetiau siram gitu, rupanya di Surabaya banyak kuliner yg otentik ya

    BalasHapus
  23. Jenis Chinese food yang saya sukai itu salah satunya adalah capcay dan kwie tiaw. Aromanya khas dan juga bumbu minimalis bawang putih semakin membuat harum tumisan

    BalasHapus
  24. Asiik...ntr kalo ke surabaya udh ga bingung lagi nyari dimana. Tinggal nyicip tempat2 yang udah direkomendasiin

    BalasHapus
  25. Chinese food favorit saya itu fuyung hai. Terjangkau lah ya di sana harganya 44 ribu rupiah karena biasanya fu yung hai itu bisa disantap rame-rame.

    BalasHapus
  26. Wahhh kayak gimana itu ka capcay kuah merah? Baca artikel ini jadi mendadak lapar lalu cari resto seafood terdekat

    BalasHapus
  27. Sekarang Mau makanan apapun tinggal pesan ya, teknologi memudahkan segalanya.

    BalasHapus
  28. Wah jadi mupeng nih. Kalau pas ke Surabaya kadang suka bingung mau kuliner kemana. Thanks kak rekomendasinya

    BalasHapus
  29. saya suka banget dengan makanan chinesse mba Nieke, cocok banget di lidah saya, wah kalau ke Surabaya lagi bisa nyobain pesan niy, apalagi mudah ya bisa pesan dengan ojol

    BalasHapus
  30. Di surabaya paling berburunya bebek sinjay kesukaan anak2, sama rawon setan lainnya paling makan di area dekat hotel team yg krg antusias berburu kuliner kami tuh (gusti yeni)

    BalasHapus
  31. Dulu sering ke Surabaya dan selalu menjadi penjelajah pusat kuliner tahu campur dan rujak cingur. Wah, berikutnya ke Surabaya kudu menjajal kuliner lokal Chinese food juga, nih. Makasih rekomendasinya.

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.