Menu

Percik Kata Nieke

Selasa, 08 Maret 2022

Review Skincare: Pond's Serum Pencerah Wajah Terbaik

Gegara Wendy Red Velvet, saya kenalan dengan serum dan masker Pond's Bright Beauty Triple Glow. 

Wendy Red Velvet Pond's Bright Beauty Triple Glow
Wendy Red Velvet jadi ambassador Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum.
Foto: @katanieke


Sering berada di rumah bukan berarti kondisi kulit wajah akan baik-baik saja. Toh tak terpapar terik matahari dan terpaan debu. Ternyata saya keliru. Kulit saya jadi semakin kering. Pemakaian masker pada bagian wajah selama pandemi menyebabkan kondisi pori-pori wajah saya lebih terbuka. 

Saya bukan tipe orang yang senang menjalankan rangkaian skincare yang panjang. Sebelum pandemi, lantaran kerap beraktivitas di luar rumah saya rajin membersihkan wajah dengan susu pembersih dan toner (cairan penyegar), mengoleskan pelembab, memakai masker perawatan kulit setidaknya seminggu sekali. Pandemi dan berkegiatan di dalam rumah membuat saya 'mager' (malas gerak) merawat wajah.

Asumsi saya bahwa membersihkan wajah itu tidak penting jika hanya berkegiatan di rumah itu ternyata keliru. Ibaratnya, ruangan-ruangan di dalam rumah walau sudah disapu dan dibersihkan setiap hari saja tetap berdebu. Debu yang sama bisa menempel ke wajah. Pemakaian masker penutup wajah anti-pandemi saat beraktivitas di luar rumah, juga membuat kondisi pori-pori kulit saya lebih terbuka. Membersihkan wajah dengan sabun pembersih tidak cukup.  

Kondisi terparah adalah ketika saya mesti lembur saat bekerja dari rumah alias WFH (work from home), hingga kurang tidur. Tak ayal muncul separuh lingkaran hitam di bawah mata, kantong mata membesar, dan kulit terlihat kusam. Tampak semacam memar di bawah mata. Keringnya kulit saya juga terlihat pada bagian sekitar hidung, semacam terkelupas. 

Moisturizer alias pelembab, BB cream, dan foundation tak mampu menutupi kekeringan kulit wajah. Saya mesti mencari cara menyehatkan kembali kulit wajah saya. Penginnya sih kulit terlihat glowing dan plump, jadi tak perlu pakai make up tebal-tebal. 


Dampak Radiasi Komputer terhadap Kulit Wajah


Rupanya radiasi komputer, laptop, dan ponsel menjadi biang keladinya. Sejak bekerja dari rumah, saya memang terhindar dari paparan sinar radiasi matahari secara langsung. Tapi bekerja di hadapan monitor laptop berjam-jam menyebabkan saya terpapar radiasi elektronik. Belum lagi kala nonton drama Korea secara maraton alias binge watching  dengan menggunakan ponsel atau laptop di waktu luang. 

Ya, ternyata sinar radiasi laptop, komputer, dan ponsel berdampak pada kondisi kulit. Pancaran sinar biru dalam kurun waktu lama, bisa merusak kulit dan memicu penuaan dini. Sinar biru tersebut tak kalah berbahayanya dengan sinar  ultraviolet dari matahari secara langsung. Salah satu tanda kulit kita mengalami kerusakan adalah munculnya bintik-bintik hitam di sekitar wajah. 

tips kulit wajah tetap sehat saat bekerja dari rumah
Biarpun bekerja dari rumah, kulit harus tetap sehat dan glowing. 
Desain dan foto: Canva by @katanieke

Pencerah versus Pemutih Wajah


Saya memutuskan untuk mencari pelembab wajah yang bisa memperbaiki kondisi kulit wajah. Baca review produk skincare atau perawatan kulit ini dan itu dari para pemengaruh atau influencer soal produk perawatan wajah.  Tapi belum menemukan yang sreg. Pernah mencoba satu atau dua produk, ternyata tidak 'nampol' (artinya: kurang berefek, bahasa Suroboyoan). 

Dari dulu saya memang paling anti memakai pemutih wajah. Ketika mencari produk perawatan kulit, begitu saya menemukan kata 'memutihkan', langsung saya coret dari daftar. Apalagi saya memang terlahir dengan kulit kuning langsat, yang kalau kelamaan berjemur jadi kecoklatan. 

Kulit putih bukanlah ciri kulit sehat. Kulit disebut sehat bila warna kulitnya merata, kenyal, lembab, tidak berjerawat dan iritasi, serta tekstur kulitnya tidak kasar. Perempuan Indonesia itu terdiri dari berbagai macam etnis dengan warna kulitnya yang khas. Masing-masing cantik. Kita saja yang dijejali dengan dogma bahwa perempuan cantik itu mesti berkulit putih. Akibatnya, tidak sedikit perempuan yang kemudian terjebak menggunakan produk berbahaya yang berpotensi membahayakan kesehatan kulit.

Saat berburu produk untuk menyehatkan kembali kulit, saya berkenalan dengan serum. Di sini saya mulai bertanya-tanya, apa bedanya serum dengan pelembab? Baca artikel kesehatan dari sumber kredibel, serum mengandung nutrisi dan bahan aktif lebih banyak yang dibutuhkan kulit ketimbang pelembab (moisturizer). Untuk pemakaian, serum dipakai terlebih dulu sebelum pelembab. Biasanya dioleskan pada pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum beraktivitas serta pada malam hari sebelum tidur. 

Melihat kondisi kulit saya sekarang, serum sepertinya lebih tepat karena lebih kaya nutrisi. Dengan kandungannya, serum bermanfaat mencegah tanda-tanda penuaan kulit, membersihkan pori-pori, membuat kulit lebih sehat dan terhidrasi, melindungi dari sinar matahari dan radiasi. Sepertinya ini yang kulit saya butuhkan.

Sayangnya, kebanyakan serum dijual tanpa sampel. Padahal, saya kan butuh untuk mencoba dalam jangka pendek untuk melihat kecocokannya dengan kulit saya. Kalau sesuai dan tak berdampak negatif pada kulit, baru berlanjut ke produk kemasan normalnya. Ternyata tak cuma jodoh ya yang butuh dilihat kecocokannya. Uhuk.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Masker Pencerah Wajah Terbaik
Bertemu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum
karena wajah Wendy Red Velvet. Tersedia di Indomaret.
Foto: @katanieke

Saat belanja di Indomaret, saya melihat produk barunya Pond's:  Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Kebetulan, tersedia produk dalam bentuk sachet 7,5 gram untuk Pond's Bright Beauty Triple Glow yang harganya sekitar Rp 18 ribu dan Triple Glow Serum Mask 20 gram yang harganya sekitar Rp 19 ribu. Kemasannya cukup eye catching, apalagi ada wajah Wendy Red Velvet di kemasannya. Bikin tambah kepo.


Pengalaman Saya Memakai Triple Glow Serum



 

Kulit saya terasa lebih kenyal setelah pemakaian Pond's Triple Glow Serum pada hari ketiga. Pagi hari setelah mencuci wajah, membersihkan dengan susu penyegar dan toner, saya mengoleskan serum Pond's. Serumnya berupa cairan seperti lotion, tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair. 


Wendy Red Velvet Pond's Bright Beauty
Pond's Bright Beauty Triple Glow dalam kemasan sachet. Praktis, bisa disimpan karena
terdapat tube dan penutupnya. Foto: @katanieke

Tak perlu banyak-banyak menuangkannya, sekitar satu tetes atau dua tetes. Oleskan di seluruh wajah. Tak ada harum yang menyengat, cuma aroma segar yang ringan. Tak terasa lengket di wajah. Sekitar semenit, serumnya meresap ke kulit wajah. Setelah memakai serum, jangan langsung keluar beraktivitas di bawah sinar matahari ya. Tunggu beberapa menit. Kalau kamu akan beraktivitas keluar rumah, tambahkan tabir surya (sunscreen). 

Saya bekerja seharian di hadapan laptop di dalam rumah. Sampai siang, kulit masih terasa lembab. Padahal saya selingi dengan kegiatan seperti mencuci dan menyeterika pakaian, hingga menjelang pukul lima sore, kulit saya masih terasa lembab. 

Saya sengaja tak mengoleskan pelembab untuk melihat kadar efektivitas kelembaban produk serum Pond's. Kulit wajah bagian T alias daerah hidung dan bawah mata yang biasanya kering masih tetap lembab. Pada bagian dekat cuping hidung biasanya mengelupas, juga jadi lembab. Saya lega karena pemakaian Pond's Triple Glow Serum tak menimbulkan efek samping pada kulit wajah seperti iritasi atau gatal.

Pond's Bright Beauty Triple Glow sebagai konsentrat serum pencerah wajah memang mengandung Gluta-Boos-C yang 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Pantas saja wajah jadi lembab dan kenyal seharian meski sudah beraktivitas. Gluta-Boost-C terdiri dari glutathione dan antioksidan berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit. 

Bahan lainnya adalah vitamin B3+ yang berfungsi menyamarkan pori wajah. Selain itu Hyaluronic Acid yang meresap ke dalam lapisan epidermis kulit untuk menimbulkan efek wajah lembab berkilau. Lantaran baru memakai beberapa hari, tentu saja hasil ini belum terlihat. 

Normalnya, manfaat serum itu baru terlihat setelah pemakaian secara rutin selama enam hingga delapan minggu. Secara bertahap, kulit akan mulai terlihat cerah dan sehat. Tak bisa instan, Marimar. Ingin hasil yang maksimal, imbangi juga dengan olahraga secukupnya, makan makanan sehat, serta bergaya hidup sehat.
 


Pengalaman Saya Memakai Triple Glow Serum Mask

 

Sudah dua minggu ini, cuaca kota Surabaya begitu ekstrem. Pagi hingga siang hari panasnya ampun-ampun. Bahasa Jawanya, panase ngentang-ngentang. Menjelang sore sekitar pukul tiga sore, biasanya turun hujan disertai angin kencang. Bahkan, sekitar seminggu lalu Surabaya sempat hujan es.  

Perubahan cuaca ekstrem rentan bikin kulit saya makin kering. Saatnya mencoba menenangkan kulit wajah dengan memakai masker wajah Pond's Triple Glow Serum. Dalam setiap kemasan sachet, terdapat satu masker yang sudah berbentuk pola wajah. Praktis dan mudah dikenakan. 


Masker Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum 
dalam kemasan sachet. #TripleGlowTripleWow
Foto: @katanieke

Kesan pertama memakainya, wajah jadi terasa dingin-sejuk-segar-lembab. Ada aroma wangi namun tak begitu menyengat. Lumayan bikin kulit wajah adem. Setelah 20 menit, masker dilepas. Oya, kalau pakai masker wajah, jangan dibawa tidur semalaman ya. Big no, no

Normalnya satu masker untuk satu kali pemakaian. Tapi saya suka eman-eman, bahasa Indonesianya kalau langsung dibuang kok sayang. Saya lipat kembali maskernya dengan rapih lalu masukkan kembali ke kemasannya. Kemasan itu saya masukkan ke lemari pendingin alias kulkas. Biasanya saya buang masker setelah dua kali pemakaian.  

Omong-omong, usai pakai masker wajah jangan dibilas ya. Biarkan saja mengering secara alami. Kesan saya rampung maskeran, kulit jadi terlihat lebih lembab. Ini karena masker Pond's Bright Beauty Triple Glow juga mengandung konsentrat pencerah wajah berkekuatan 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Sama dengan serumnya, masker juga mengandung vitamin B3+ yang melembutkan kulit, serta Hyaluronic Acid yang melembabkan.

Usai maskeran, saya pakai beraktivitas seperti biasa walau di rumah saja. Ternyata kulit terasa lembab dan kenyal hingga sore hari saatnya mandi. Saya kok tidak rela kudu membilas wajah dengan air kala mandi. Eh.


Rahasia Wajah Glowing adalah Kulit yang Sehat 


Secara keseluruhan, saya suka Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum karena menyediakan kemasan berbentuk sachet. Jadi saya bisa mencoba melihat kecocokannya dengan jenis kulit saya. Harganya juga terjangkau. Pemakaian satu sachet serum Pond's Triple Glow buat saya sekitar satu minggu. Tergantung juga kadar pemakaian per tetesnya. Tiap orang mungkin berbeda.

Saya memakainya dua kali pada pagi hari dan malam sebelum tidur, sekitar setetes atau dua tetes. Untuk masker Pond's Triple Glow, satu sachet sekali pakai. Tapi saya biasanya dua kali pakai. 

Hasil pemakaian Pond's Triple Glow memang tidak langsung terlihat. Justru ini membuat saya lega karena prosesnya alami dan bertahap, tidak instan. Kalau melihat tren kecantikan kulit ala Korea, biasanya kulit akan dibuat dalam keadaan plump atau sehat dan kenyal terlebih dulu. Kalau kulit sudah sehat akan terlihat glowing dan kita tak perlu terlalu repot menutupinya dengan make up. 




Apakah produk ini bisa dipakai pria? Tentu saja ya, kulit terlihat sehat, kenyal, dan cerah itu bukan milik perempuan saja. Ngedate dengan pasangan sambil pakai masker Pond's Triple Glow, lalu dengerin lagu Wendy Red Velvet juga asik lho. 

Bagaimana dengan kamu, apakah tertarik ingin mencoba? Jika kesulitan mencari produk Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, kamu bisa mencarinya di klikindomaret.com. 







Salam, 
Kata Nieke


Tulisan lainnya yang menarik:


 

52 komentar:

  1. Memang menyenangkan rasanya setelah memakai serumnya, terasa bagaimana formulanya bekerja. Kulit terasa lembab dan kenyal sehabis pemakaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya merasakan hal sama dengan Mbak Afin. Syukurlah gak bergejala iritasi di kulit saya. Jenis kulit Mbak Afin apakah?

      Hapus
  2. Terima kasih ulasannya. Produk baru POND'S Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask Benar-benar praktis. apalagi yang mask bikin adem di wajah (Vicky Cahyagi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada pemakai serum dan mask sheet cowok. Produk Pond's berarti juga dipakai pria ya.

      Hapus
  3. Saya juga mau pakai ini biar flek di wajah berkurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga berharap flek wajah berkurang. Ini sudah satu minggu pemakaian. Penasaran hasilnya 6 minggu ke depan.

      Hapus
  4. Pond's ini produk kecantikan kulit dan kosmetik yang udah gak diragukan lagi. Legend. Sejak aku abege sampai sekarang punya abege Pond's masih eksis dan semakin inovatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, Mbak udah pakai sejak lama ya? Saya baru kenalan sekarang, jadi malu. Heheh.

      Hapus
  5. Waaah cukup mendetil ini produknya.. kulit lembab dan kenyal emang impian setiap wanita yaaa.. kalau idola anak saya sih bakpao lembab dan kenyal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Baca kata bakpao saya kok jadi laper.

      Hapus
  6. Emang banyaj bange5 manfaatnya dan udah banyak yang merasakan sensasi ademnya serum dan masker pond's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masker wajahnya memang moist banget, gak kalah sama masker Korea.

      Hapus
  7. Betul sekali. Biar pun di rumah saja, wajah tetap perlu di rawat. Kalau saya senang skincare-an karena bagi saya itu semacam healing. πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita, Mbak Monica. Skinkeran itu juga healing-healing saya. Belum bisa liburan soalnya.

      Hapus
  8. Setuju sekali ka.. akupun baru nyadari bahwa skincare itu seperti makanan untuk kulit wajah kita

    BalasHapus
  9. Ponds nih aku suka banget lhoh. Teksturnya langsung ngeresep ke kelit wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman yang sama kurasakan setelah pakai Pond's Triple Glow Serum, Mbak

      Hapus
  10. Wah sama mba, aku juga pakai Pond's. Paling suka pakai Serum mask-nya. Adem dan nyaman banget di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat me time enak banget maskeran pakai serum mask sheet-nya.

      Hapus
  11. Baru tahuu kalau radiasi bikin kulit gak sehat ya makk....pantes aq sering lembur ubek2 video n tulisan tp seringnya bikin mata berkantung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih PR banget ngilangin mata berkantung... moga-moga bisa ilang nih.

      Hapus
  12. Aku juga pakai. Manfaatnya banyak banget, salah satunya bisa mencerahkan wajah, karena ada Gluta-Boost-C. Ini serum pencerah wajah terbaik. Apalagi kemasannya praktis, jadi bisa dibawa kemana-mana πŸ˜πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru pakai semingguan. moga wajahku bisa secerah Wendy Red Velvet. Heheheh.

      Hapus
  13. Menarik nih, Pond's memang pencerah wajah terbaik di kelasnya. Jadi suka banget sama Pond's.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka serum mask sheet ada sensasi adem di wajah.

      Hapus
  14. Alhamdulillah aku udah coba serum triple glow dari Pond's ini cocok di kulitku yang kombinasi, seneng karena selalu cocok sama produk Pond's!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit saya juga kombinasi, walau cenderung kering. Ini bagian kulit yang kering sering mengelupas jadi berkurang sejak pakai serum Pond's.

      Hapus
  15. Mudah banget belinya kalo abis ya, ada di semua minimarket hehe

    BalasHapus
  16. Allhamdulilah saya juga udah nyobain kak, dan emang bagus produknya.. Apalagi serumnya cocok banget di kulit

    BalasHapus
  17. Hasilnya itu nggak nguati.....pengen langsung cobain trus pagi dan malam..

    BalasHapus
  18. Emang produknya sebagus itu selain mencerahkan tapi juga melembabkan dan melembutkan juga. Apalagi kemasan sachetnya yang travel friendly jadi gampang dibawa saat bepergian plus harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  19. Lha kok saya belum nyobain pake produk sebagus ini yaa

    OTW ke minimarket buat beli Pond's ah

    Terimakasih share produknya kak

    BalasHapus
  20. Iya, saya juga dulu berpikir begitu. Biasa di rumah, jarang terpapar debu dan sinar matahari, jadi ga usah skincare an. Tapi ternyata salah. Btw, saya baru tahu kalau paparan layar juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Makasih artikelnya Mba..

    BalasHapus
  21. Baru tau lho aku mba, ternyata lama di depan layar komputer maupun hp bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah juga yaaa. Auto cari serum wajah yang bagus deh. Triple Glow Serum ya ini, mba? Sepertinya layak buat dicoba untuk perawatan wajah sehari-hari. Thanks sharingnya mba Nieke

    BalasHapus
  22. betul sering d dlm rumah pun, kulit jg perlu dirawat, saya jd pengen pke sheet mask ny jg nih, untuk serumny aku suka kemasanny mudah dbawa kmna2

    BalasHapus
  23. Memang merk serum pencerah wajah terbaik yang satu ini juara, deh. Saya pakai waktu mau bepergian, karena kemasannya simpel banget, enaklah buat dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  24. Terima kasih informasi produknya
    Jadi mau coba produknya

    BalasHapus
  25. Samaan mba, aku punya flek di wajah karena radiasi blue light, dan aku baru tahu di usia segini. Pake Pond's triple glow serum ini memang solusi sih

    BalasHapus
  26. Seneng banget kalau tempatnya lucu dan praktis seperti ponds ini, bisa dikantongin dan dibawa ke mana aja termasuk saat pergi2

    BalasHapus
  27. Wah, klaimnya cetar banget, Jadi pengen coba!

    BalasHapus
  28. hwakakka panse kentang-kenatng diplestin jadi hot potatoes hehee , iya dan inilah masalah yang aku alami bikin kulit kusamdan lahamdulillah ulai terselesaikan sejak memnggunakna ponds ini

    BalasHapus
  29. sy sudah coba serum pond's mbak, rekomendari dari circle terdekat, karena banyak yang cocok ya sy ikutan, ternyata enak di wajah, terasa lembut dan lebih lembut

    BalasHapus
  30. Aku juga lebih suka pakai serum. Perawatan wajah yang simpel tinggal pakai habis cuci muka. Wah jadi ingin pakai serumnya Pond's ini.

    BalasHapus
  31. Kok sama yaa... perasaanku aku juga di rumah aja wajah malah jadi kusem. Kurang perawatan kayaknya. Pas banget ya ada Pond's triple glow serum dan mask ini untuk makin melembabkan dan mencerahkan wajah.

    BalasHapus
  32. Wahiyaa, menggunakan Pond's Triple Glow Serum dari sejak pertama kali pemakaian sudah sangat berkesan sekali yaa.. Bikin kulit segar ditambah lagi menggunakan perawatan Pond's Triple Glow serum mask. Makin mantul!

    BalasHapus
  33. Gak susah ya cari serum Pond's ini di Indomaret terdekat juga sudah ada, suka sama kemasanya yg simple dan bisa dibawa travelling :)

    BalasHapus
  34. Aku juga sudah merasakan manfaat serum dan sheet mask dari Pond's ini, mantul banget di kulit. Jadi harus sedia di rumah untuk dua produk ini, tentunya untuk perawatan kulit wajah

    BalasHapus
  35. Iya nih Kak Nieke. Ternyata di rumah aja tetap perlu skinkeran ya. Dulu aku cuek banget, baru sadar pentingnya skincare pas udah berumur kayak sekarang. Ahahha...gak apa2 dech daripada gak sama sekali ya kan. Suka sama serum ini ada kemasan sachet yg gampang dibawa saat traveling, gak menuh2in tempat. Suka juga karena dia bikin kulit jadi lembap, kenyal dab seger banget.

    BalasHapus
  36. Wah baru tau kak klo radiasi komputer berdampak pada kulit juga. Nice info.. Btw aku jg lg coba pake produk ini, so far cocok di kulitku, jadi lebih halus dan cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jadi makin kepo, ini baru makai seminggu. Semoga bisa jadi cerah juga kulit saya, biar secerah Wendy Red Velvet, hihihi.

      Hapus
  37. Bener Mbak. Kulit putih tuh bukan tolok ukur cantik dan sehat. Apalagi buat kita orang asia. Btw, aku juga pakai dua produk ini. Meski kulit aku sensitif alhamdulillah nyaman dan aman sampai detik ini. Jatuh cinta sama maskernya aku tuh. 🀩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit saya aslinya kuning langsat, dulu pernah pakai pemutih merek blablabla, kulit wajah iritasi. Sejak itu kapok pakai pemutih dan terima diri apa adanya.

      Hapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.