Menu

Percik Kata Nieke

Sabtu, 12 November 2022

Biskuat Academy 2022, Jalan Ninja Bangun Inner Strength

Membangun inner strength bisa melalui kegiatan sepak bola Biskuat Academy. Inner strength berperan dalam mencapai prestasi akademik dan non-akademik.

sekolah bola online Biskuat Academy
Sekolah bola online Biskuat Academy 2022. 
Foto pribadi, desain Canva.


Penggemar bola pastilah tahu Arkhan Fikri Pemain Timnas U-19. Pria kelahiran 28 Desember 2004 ini adalah anggota Tim Nasional (timnas) sepak bola U-19 (under-19) atau kategori usia di bawah 19 tahun. Di usianya yang masih 17 tahun, Arkhan Fikri telah menjadi pesepakbola Indonesia untuk klub Arema di Liga 1 dan Tim Nasional sepak bola Indonesia U-19.

Saat ini, Arkhan Fikri menyandang posisi sebagai gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF U19 dan Arema FC. Semua prestasinya ini tak datang begitu saja, tapi melalui perjuangan. Bahkan, barangkali di saat anak-anak usia kurang dari 15 tahun masih asyik bermain dan belum tahu tujuan hidupnya, Arkhan Fikri sudah menapaki impiannya.

Mari menilik perjalanan Arkhan Fikri di dunia bola. Ia belajar sepak bola di sebuah akademi lalu bergabung di PSSA Asahan U-15 (under-15). Dari situ, Arkhan Fikri kemudian bergabung di Barito Putera U-16 (under-16). Anak muda asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini kemudian masuk Tim U-18 (under-18) hingga 2020. Perjalanan karirnya meski di usia belia terlihat konsisten ya. 

Tentunya, Arkhan Fikri bisa menjadi seseorang seperti sekarang tak lepas dari adanya peran seorang pelatih di tiap tim ia bergabung. Di timnas Indonesia U-19 misalnya, Arkhan Fikri mengaku belajar kedisiplinan dalam level yang lebih tinggi. Sebab, sang pelatih mengatur latihan, makanan, ibadah dengan sangat detail.

Tak hanya peran pelatih, di balik perjalanan Arkhan Fikri yang konsisten meniti impiannya adalah Tomi Harno, seorang ayah yang mendukung mimpinya. Menurut sang ayah, Arkhan Fikri sudah terlihat berbakat di dunia bola sejak kecil. Hal ini terlihat ketika sang anak sering bertanding bola baik dengan teman-teman sebayanya maupun dengan pemain yang usianya lebih tua. Melihat bakat sang anak, Tomi mendukung dengan mendorong Arkhan Fikri mengikuti berbagai kompetisi. 

Permainan sepak bola memang merupakan olahraga yang bisa dilakukan segala usia. Penggemar bola pun dari berbagai kalangan, termasuk pria dan wanita. Sepak bola bisa dimainkan di gang di kampung, halaman rumah, lapangan rumput, hingga lapangan atau gedung olahraga. 

Untuk mewadahi bibit-bibit belia di dunia bola, bahkan ada liga berbagai usia seperti U-9 (under-9), U-11 (under-11), U-13 (under-13), U-15 (under-15), dan U-17 (under-17). Kompetisi inilah yang menjaring pemain-pemain muda yang kemudian menembus timnas Indonesia.


Belajar dari Kisah Arkhan Fikri

Orangtua Arkhan Fikri barangkali tak pernah belajar ilmu parenting seperti halnya orangtua di kota atau orang-orang yang memiliki akses kemudahan. Namun ia telah menerapkan pengasuhan dengan pembentukan inner strength. Inner strength adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak. 


apakah inner strenght itu?


Inner strength merupakan hal penting bagi anak.  Keberadaannya untuk mendorong potensi-potensi dalam diri dan menjelma menjadi karakter yang kuat. Tentunya, untuk menumbuhkan inner strength dalam diri anak, butuh dukungan dari orangtua dan orang-orang yang ada di lingkungan sekitarnya. Dalam dunia bola misalnya, yaitu pelatih. Baik orangtua dan pelatih membangun inner strength tersebut dengan cara mengenali minat dan bakat khusus sang anak.

Tentunya hal ini kontras dengan gaya pengasuhan atau pendidikan yang dikenal orangtua dari generasi baby boomers dan X. Membangun inner strength dalam diri anak itu dengan memunculkan sesuatu dari diri sang anak, menjadi teladan, membimbing, berdialog, memberi ruang untuk melakukan kesalahan, serta memberi apresiasi atas pencapaian. Bukan dengan mencekoki isi kepala anak dengan hapalan-hapalan dan mendikte sang anak dengan keinginan orangtua. Buah dari inner strength pada anak adalah karakter positif, misalnya cara bersikap, bersosialisasi, serta ketangguhan dalam mencapai cita-citanya.

Pengasuhan yang mendorong penumbuhan inner strength dalam diri anak, tak hanya berada di pundak ibu saja. Selama ini, gaya pengasuhan masih didominasi dengan budaya patriarki yang lebih menonjolkan peran ibu. Peran seorang ayah dianggap hanya sebagai pencari nafkah dan pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Padahal, peran ayah dalam pengasuhan tak kalah penting. Ayah dan ibu saling berperan dan menjadi rekan dalam mengasuh anak-anak. 

Apa jadinya Arkhan Fikri, apabila sang ayah tak ikut dalam mengasuh anaknya? 


manfaat bermain sepak bola bagi anak
Membangun inner strength lewat sepak bola. 

Yap, membangun inner strength juga bisa melalui kegiatan sepak bola. Permainan olahraga ini memiliki banyak manfaat. Meski anak kelak tak meniti karir sebagai atlet pun, banyak hal yang bisa dipetik. Inner strength seorang anak berperan dalam upayanya mencapai prestasi akademik dan non-akademik.


Sekolah Bola Online di Biskuat Academy 2022


inner strength di Biskuat Academy 2022


Saat belanja camilan biskuit di minimarket, saya melihat tampilan Biskuat yang spesial. Biskuit yang kemasannya berwarna merah dengan logo harimau ini rupanya punya program Biskuat Academy 2022 berupa sekolah bola online yang bisa diikuti anak-anak. Tak ada batasan usia, namun kurikulumnya sesuai dengan anak usia 5-15 tahunProgram ini diselenggarakan oleh PT Mondelez Indonesia Trading selaku produsen biskuit dan agensi penyelenggara PT Tri Lestari Sejati. 

Biskuat Academy bertujuan untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi, tapi juga punya kekuatan dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak. Melalui Biskuat Academy, diharapkan anak-anak bisa mengembangkan inner strength dan mencapai mimpinya. 

Menurut Andhika J. Lestari, Senior Brand Manager Biskuat, dengan mengikuti sekolah bola online di Biskuat Academy 2022, anak bisa meningkatkan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A, memperoleh bimbingan dari pemain profesional dari Tim Nasional Indonesia, dan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa.


apa hadiah mengikuti Biskuat academy
Mengikuti Biskuat Academy 2022 berkesempatan memenangkan hadiah.
Foto: situs Biskuat Academy


Untuk pelatih berlisensi UEFA A adalah Coach Timo Scheunemann, sedangkan dari Timnas Indonesia ialah Coach Aji--yang jadi Pelatih Inspirasional di Biskuat Academy 2022. "Melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya anak dapat mengembangkan karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri," kata Andhika J. Lestari. 


para pelatih sekolah bola anak di Biskuat Academy 2022
Para pelatih sekolah bola online di Biskuat Academy.
Foto: situs Biskuat Academy



Biskuat Academy bukanlah kegiatan baru. Tahun 2022 adalah tahun keempat penyelenggaraannya. Pertama kali diadakan pada 2019 secara luring atau luar daring dengan jumlah peserta sekitar 9.600 anak. Tahun kedua yakni 2020, lantaran pandemi kegiatan sekolah bola berlangsung online atau daring. Jumlah peserta makin banyak yakni 12 ribu anak.

Pada 2021, kegiatan Biskuat Academy masih dihelat secara daring. Peserta meroket yakni 27 ribu anak. Selain sekolah online, peserta terpilih yang beruntung bisa berlatih bersama Evan Dimas, pemain Timnas Indonesia.

Kini 2022, kegiatan Biskuat Academy diperluas meski masih berlangsung daring. Biskuat juga mengadakan workshop untuk guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi pada 15 Oktober 2022. Physical Education (PE) Teacher Workshop merupakan dukungan kepada para guru yang menjadi para pahlawan di balik pengembangan potensi sepak bola anak.


perjalanan Biskuat Academy dari 2019-2022
Program Biskuat Academy dari tahun ke tahun.
Foto: situs Biskuat Academy


Manfaat Biskuat Academy Bagi Anak 

Biskuat Academy menjadi wadah mendukung potensi anak melalui bidang non-akademik, salah satunya olahraga sepak bola. Melalui program ini, para peserta bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk pengembangan dirinya. 

Anak atau keponakan teman pembaca yang mengikuti kegiatan ini akan memperoleh sertifikat elektronik (e-sertifikat) dan sertifikat fisik yang ditandatangani Kemendikbud Ristek. Lalu untuk peserta yang jadi finalis dalam sekolah bola online akan mendapat sertifikat yang ditandatangani Kemenpora.

Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si selaku Widyaprada Ahli Madya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengungkapkan dukungan dan apresiasi kepada Biskuat atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Sejak tahun 2021, Kemendikbud Ristek mendukung Biskuat Academy," ujarnya, melalui siaran pers. 

Menurut dia, kegiatan Biskuat Academy sejalan dengan visi dan misi Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bergotong-royong, dan berkebhinekaan global.

Kementerian Pemuda dan Olahraga juga mendukung kegiatan Biskuat Academy sejak 2019. Dr. Raden Isnanta, M.Pd. selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menjelaskan, “Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada Biskuat Academy karena memiliki kesamaan visi dalam hal peningkatan prestasi olahraga dan persiapan generasi sepak bola masa depan Indonesia,” tuturnya, dalam siaran pers.


keuntungan mengikuti Biskuat academy 2022


Biskuat Academy 2022 menghadirkan Coach Aji sebagai Pelatih Inspirasional. Ia sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun melatih anak-anak dan di antaranya ada yang berhasil menembus jadi pemain Timnas Indonesia. Prestasinya bukan kaleng-kaleng. Sosok Coach Ali hadir di video klip di bawah ini:

  


Penasaran dengan figur Coach Aji? Sebelum menjadi pelatih, beliau adalah penggemar bola. Ia kerap melihat anak-anak bermain bola di sekitar lingkungan rumahnya. Saat menonton anak-anak itu bermain, Coach Aji melihat adanya potensi-potensi tapi sayangnya mereka tak memiliki pelatih. Tak ada yang membimbing anak-anak tersebut berlatih bola. Ia pun tergerak untuk membimbing anak-anak tersebut. Hasilnya, ada di antara anak didiknya yang berhasil masuk Timnas.

Nah, apakah teman pembaca tertarik mendaftarkan anak atau keponakan untuk mengikuti sekolah bola di Biskuat Academy yang penuh manfaat ini?


Cara Mengikuti Biskuat Academy 2022

Ada beberapa syarat untuk mengikuti kegiatan Biskuat Academy, peserta harus Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di wilayah Indonesia. Bukan merupakan karyawan serta anggota keluarga dari karyawan PT Mondelez Indonesia Trading dan/ataupun afiliasinya, agensi, pemasok dan/atau vendor yang terkait dengan penyelenggaraan Program ini. Memenuhi seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan yang ditentukan, serta menyetujui ketentuan penggunaan dan kebijakan privasi dari Mondelez Indonesia.

Registrasi sudah dibuka mulai 17 Agustus 2022. Sekolah Bola Online Biskuat Academy dimulai dari 25 September 2022 hingga 15 Januari 2023. Masih ada waktu lho, untuk mendaftarkan anak atau keponakan. Grand Final Biskuat Academy berlangsung pada 12 Februari 2023.


Mekanisme Program :

✅Membeli dan menyimpan salah satu paket BISKUAT dengan ketentuan:

👉2 buah Biskuat 7.6 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau

👉2 buah Biskuat 22.8gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau

👉1 buah Biskuat 60.8gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau 

👉1 buah Biskuat 121.6gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo


✅Kirimkan pesan ke nomor WhatsApp 0812 1222 5919. Ikuti instruksi  tim Biskuat melalui WhatsApp untuk mendapat akses login menuju Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

✅Menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi, yang merupakan syarat wajib untuk melanjutkan registrasi.

✅ Mengisi data diri, dan mengirimkan kode unik. Jika beli dari Alfamart bulan Oktober, siapkan dan simpan foto struk pembelian untuk mengikuti undian khusus Alfamart.

✅ Satu orangtua/wali boleh mendaftarkan lebih dari 1 anak, dengan nomor telepon yang sama, namun dengan pembelian paket BISKUAT yang berbeda.

✅Validasi atas kode promo akan dilakukan maksimal 3x24 jam oleh pihak Biskuat.

✅Akses login Sekolah Bola Online Biskuat Academy dapat dipakai untuk seluruh 6 kelas.

✅Semua kelas Biskuat Academy berlangsung secara online di www.BiskuatAcademy.com

✅ Semua peserta Biskuat Academy akan mendapatkan e-certificate 


cara mendaftar Biskuat Academy 2022
Cara mendaftar Biskuat Academy 2022.
Foto: situs Biskuat Academy 


✅Jadwal kelas sekolah bola online di Biskuat Academy 2022:

👉Kelas pertama: 25 September 2022

👉Kelas kedua: 9 Oktober 2022

👉Kelas ketiga: 23 Oktober 2022

👉Kelas keempat: 9 November 2022

👉Kelas kelima: 27 November 2022

👉Kelas keenam: 18 Desember 2022

👉Kelas ketujuh: 15 Januari 2023


✅ Tersedia hadiah mingguan dan hadiah utama. Cara untuk memenangkan hadiah tersebut:

👉 KETENTUAN HADIAH UTAMA, TOP 10 DAN TOP 20:

📌Pastikan Instagram tidak dikunci (mode private)

📌Peserta harus mengirim rekaman saat memeragakan ulang teknik yang sudah diajarkan di kelas serta digabung dengan adegan konsumsi Biskuat. 

📌Upload sebanyak mungkin video di Instagram, mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022, dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam dirimu. 

📌20 video terbaik akan dipilih untuk maju ke Final Biskuat Academy dan mendapat hampers Biskuat (Jersey, Bola, Topi, Kaos Kaki, Backpack Biskuat) dan sertifikat bertanda tangan Kemendikbud dan Kemenpora.

📌Dari 20 finalis, 10 terbaik akan dipilih untuk mendapatkan tambahan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000.

📌Juara utama final Biskuat Academy (1 peringkat teratas) akan mendapatkan Tur Stadion Internasional bersama 1 pendamping. 


👉 KETENTUAN HADIAH MINGGUAN

📌Pastikan Instagram Anda tidak dikunci (mode private)

📌Peserta harus mengirimkan rekaman saat memeragakan ulang teknik yang sudah diajarkan di kelas serta digabung dengan adegan konsumsi Biskuat. 

📌Upload sebanyak mungkin video di Instagram, mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022, dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam dirimu. 

📌20 pemenang akan diundi setiap dua minggu. 

📌Masing-masing pemenang akan diundi untuk mendapatkan salah satu hadiah: Bola Biskuat, atau Voucher Rp 100.000,-


Video yang masuk akan dinilai oleh Coach Timo dan Tim Biskuat. Sifat dari keputusan juri adalah mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat. Program ini hanya berlaku di Indonesia. 

Yuk, tunggu apa lagi. Segera daftarkan buah hati kesayangan teman pembaca atau keponakan ke sekolah bola online Biskuat Academy 2022. Jadikan Biskuat Academy 2022 sebagai jalan ninja untuk membangun inner strength anak atau keponakan teman pembaca.


Salam hangat,

Nieke


Neymar, sepak bola



#Biskuatacademy #biskuit #sepakbolaanakIndonesia


Referensi: 

Siaran pers atau press release Biskuat Academy 2022

jawapos.com/sepak-bola/sepak-bola-indonesia/12/09/2017/pemikiran-orang-tua-harus-diubah-soal-cita-cita-anak-jadi-pesepak-bola/

https://mediacenter.serdangbedagaikab.go.id/2022/09/26/arkhan-fikri-pemain-timnas-u-19-ajak-anak-sergai-tekuni-olahraga-yang-diminati-dengan-sungguh-sungguh/

https://swa.co.id/swa/csr-corner/biskuat-academy-2022-wujudkan-mimpi-anak-indonesia-lebih-besar

https://www.detik.com/edu/edutainment/d-5742266/ini-tips-gali-inner-strength-pada-anak-dari-kak-seto

https://www.suara.com/lifestyle/2022/10/13/165006/kisah-coach-aji-latih-anak-anak-main-sepak-bola-supaya-terhindar-dari-hal-negatif?

54 komentar:

  1. mantap, nih. bisa juga sekolah bola online, ya. mana bertabur hadiah lagi

    BalasHapus
  2. Wah.. Dengan ada biskuat academy ini bakat dan minat anak jadi tersalurkan dengan baik nih... So bagi anak hoby main bola yuk daftar biskuat academy.. Yg pasti bagus untuk menunjang hobby anak

    BalasHapus
  3. Wahhh Inner Strength memang se-penting ituuuu ya mbaaa
    Pastinya kita ingin anak2 berhasil menggapai cita2 dan konsisten dlm berjuang k arah sana.
    Mantaabb Biskuat 😀

    BalasHapus
  4. Wah jadi ingin mendaftarkan anak saya buat ikut program ini, apalagi programnya online ya, bisa dijangkau dari mana saja.

    BalasHapus
  5. Bagus-bagus ya programnya sekarang ada Biskuat yang pastinya akan mendorong dan menggali bakat anak-anak untuk terus berkarya dan berprestasi. dan pastinya mendorong inner strengh anak-anak memang harus dimulai sejak dini

    BalasHapus
  6. Wah, inner strength ternyata penting juga ya
    Makanya orang tua perlu mengembangkan inner strength anak ini ya mbak

    BalasHapus
  7. Wahhh, sekarang sepak bola pun ada sekolah online ya mbak. Orang tua memang perlu membangun inner strength pada anak.

    BalasHapus
  8. Sejak awal mengikuti lomba blog Biskuat Academy banyak ilmu parenting yang saya dapatkan sebagai ibu. Betapa inner strength anak penting sekali

    BalasHapus
  9. Saya jadi ingat sama keponakanku yang hobi main bola, mau ah infokan tentang Biskuat Academy ini ke orangtuanya, pasti dia semangat pengen ikutan juga. Makasih udah sharing tulisan ini mba Nieke

    BalasHapus
  10. Inner Strength ternyata sangat penting bagi tumbuh kembang anak ya. Biskuat Academy bisa jadi sarana untuk mengasah inner strength anak di bidang non akademik

    BalasHapus
  11. sebagai orang tua memang sebaiknya kita update ya, mbak dengan metode parenting yang sesuai dengan jaman. saya baru dengar nih soal inner strength ini dan pastinya sangat baik jika diaplikasikan ke anak-anak

    BalasHapus
  12. Karakter anak yang kuat bisa dipersiapkan sejak dini. Mengikuti aktivitas fisik seperti sepak bola amat membantu pembentukan karakter. Anak dilatih untuk kuat secara fisik, bisa bekerja sama dengan temannya, bertoleransi dan mengelola emosinya secara seimbang.

    BalasHapus
  13. Salut yaah.. dengan prestasi yang ditumbuhkan melalui hal positif dari program Biskuat Academy 2022. Semoga semakin banyak anak dengan inner strength yang kokoh untuk bekal masa depannya kelak.

    BalasHapus
  14. Keren mbak Nieke. Aku juga pengin ikut ngelomba tapi kerjaan dunia nyata ternyata crowded

    BalasHapus
  15. Sebagai ortu Kita memang harus pinter-pinter mendukung anak menumbuhkan inner strength nya ya mbak

    BalasHapus
  16. Kembangkan potensi anak, sangat penting. Dan videonya sangat menginspirasi.

    BalasHapus
  17. Tenyata membentuk inner strength anak itu harus dari didikan kedua orangtuanya ya, bukan hanya 1 orang tua saja. Anakku suka bola juga nih, bisa deh dicoba lebih giat lagi main bolanya biar masuk Biskuat Academy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti peran ayah pun tak bisa dilepaskan dalam pembentukan karakter anak ya mbak. Apalagi kalau anak cowok tuh kan biasanya ingin meniru ayahnya dalam segala hal.

      Hapus
  18. Biskuat skrg Uda makin keren aja ya. Dulu cuman makanannya aja, skrg uda ada program untuk olahraga.

    BalasHapus
  19. Ada banyak manfaat mengikuti Biskuat Academy ini ya mba
    Anak gak cuma dilatih kuat secara fisik, tapi juga bisa bekerja sama dengan temannya, mengelola emosi juga. Ini membantu membentuk karakter anak lebih baik pastinya

    BalasHapus
  20. Keren banget ini pokoknya para peserta yang berhasil terpilih. Bagiamana gak senang ya bisa berlatih dan ketemu langsung sama Evan Dimas, pemain Timnas Indonesia.

    BalasHapus
  21. Seneng banget dengan biskuat akademi dengan program yang keren. Harapannya banyak yang tergerak untuk membuat hal yang serupa yang dapat mensupport anak bangsa dalam kegiatan non Formal

    BalasHapus
  22. Beruntung banget Arkhan punya orang tua yang mengerti tentang apa maunya anak dan mendukung nya. Terlebih lagi beliau ini berasal dari daerah yang saya tahu sendiri penuh dengan orang tua yang agak kol*t masalah keinginan anak.
    O iya gak lupa sih untuk apresiasi biskuat melalui PTnya, mereka bahkan bisa datengin coach Aji, legenda sepakbola Indonesia.

    BalasHapus
  23. Luat biasa impact inner strength bagi seseorang dan melalui program Biskuat Academy 2022 ini pastinya akan makin melengkapi inner strength yang dimiliki sehingga semakin gemilang menapaki masa depan

    BalasHapus
  24. Saya salut sama Biskuat ini karena konsisten tiap tahun selalu membantu pembinaan sepakbola muda di Indonesia. Gak heran juga iklan biskuat di TV dulu juga lekat dengan bola

    BalasHapus
  25. Biscuat academy semoga makin jaya dengan bamyaknya anak2 yg latihah atau masjid sentul.yang cakep.

    BalasHapus
  26. Keren ya. Bagus nih idenya Biskuat academy buat menumbuhkan potensi anak2 yg minat dalam dunia bola, sehingga lbih banyak lagi anak2 Indonesia yg punya inner strength yang baik..

    BalasHapus
  27. Semoga Program Biskuat Academy ini membuat anak2 bersemangat meraih cita-citanya, sebagai pesepak bola atau profesi lain yg ingin diraihnya

    BalasHapus
  28. sejak dini anak2 harus diajari membuat prestasiya kak untung saja ada program Biskuat Academy yang memfasilitasi kegiatan anak-anak

    BalasHapus
  29. Tantangan kehidupan d masa depan makin wow
    Smoga dgn inner strength bisa menjadi bekal optimal utk generasi penerus Bangsaaa

    BalasHapus
  30. Wah biskuit favorit dari kecil ini. Makin keren karena mendukung prestasi anak-anak di bidang sepakbola 👍🏻👍🏻👍🏻

    BalasHapus
  31. Keren banget programnya Biskuat Academy ya, Mbak. Bisa jadi wadah untuk mengembangkan inner strength yg bisa jd bekal anak di masa depan.

    BalasHapus
  32. Program Biskuat harus diapresiasi para orang tua karena sangat mendukung potensi anak dalam bermain bola jadi tambah semangat lagi anak2 dalam mencapai cita2 mereka

    BalasHapus
  33. Konsep sekola bola online yang diusung Biskuat Akademi ini emang juara banget. Dapat pelatihan dari coach handal juga bertabur hadiah...

    BalasHapus
  34. Inner strength adalah kunci sukses anak ya mbak
    Biskuat Academy membantu anak mengembangkan inner strength nya, agar menjadi anak yang suka

    BalasHapus
  35. Semoga acara seperti ini, sering-sering diadakan, karena bagus banget untuk mengembangkan potensi anak

    BalasHapus
  36. Wah anak saya masuk kategori usia dan gemar main bola juga. Keren deh biskuat, semoga kelak dari academy ini bermunculan pemain bintang masa depan Indonesia.

    BalasHapus
  37. Saya jadi ingat pas ngobrol dengan teman lama beberapa hari yang lalu : "apapun yang terjadi pada anak, penanggung jawabnya adalah Orangtua!".

    Apalagi ini terkait potensi positif anak dari dalam, siapa yang lebih mengenalnya kalau bukan Orangtua, kan? Tapi kadang banyak yang ingin agar anaknya punya potensi bahkan prestasi, tapi Orangtua tidak berusaha untuk menggali atau paling tidak memberikan contoh bagaimana agar potensi tersebut bisa keluar dan menjadi manfaat bagi anak.

    Kalau sudah seperti itu, Orangtuanya harus nyobain makan biskuat :D

    BalasHapus
  38. Kesempatan nih untuk adik-adik kelas 5 ikutan.
    Program BA 2022 ini memang jadi jalan manis buat anak-anak untuk mewujudkan impiannya sebagai pemain bola

    BalasHapus
  39. Potensi anak tidak hanya diukur dari prestasi akademik saja kan ya, Mbak. Aku setuju sekali ini. Karena setiap anak itu berprestasi dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Prestasi non akademik juga hebat lo, apalagi Biskuat dengan program Biskuat Academy-nya semakin mengasah inner strength anak-anak.

    BalasHapus
  40. Senang sekali membaca kisah sukses Arkhan Fikri dan keluarganya yang mendukung bakat anak untuk terus berkembang, terutama di bidang olahraga yang bisa menumbuhkan inner streght anak dan akan bermanfaat untuk masa depan mereka.

    BalasHapus
  41. Semoga Biskuat Academy ini ada terus sampai anakku gede ya, biar bisa ikutan kelas bola online nya

    BalasHapus
  42. Cemilan favorit dr kecil nih biskuat. Keren jg ya biskuat academy menginisiasi program keren seperti sekolah sepak bola buat anak2 indonesia

    BalasHapus
  43. menarik nih program biskuat, sekolah bola online, menumbuhkan inner strength melalui olahraga

    BalasHapus
  44. Biskuat sudah lama jadi camilan favorit anak anak di rumah
    Salut dengan Biskuat Academy ini
    Program yang membantu mengoptimalkan inner strength anak untuk bisa tumbuh sukses

    BalasHapus
  45. Jadi sebelumnya aku belum paham, inner strength itu yang bagaimana? Setelah baca ini, oohh ya jadi paham... bagus banget terus digali pada anak-anak kita ya supaya kenal luar dalam dengan dirinya. Apalagi didukung sama Biskuat Academy untuk memfasilitasinya.

    BalasHapus
  46. Masya Allah, Biskuat ini bisa menjadi perantara yang mendukung potensi anak di bidang sepak bola ya, Mbak. Sangat mendukung impian anak untuk bisa menjadi pemain sepak bola. Keren!

    BalasHapus
  47. Senang deh kalau ada produk dalam negeri yang mendukung bakat anak anak indonesia. Jadi makin mudah ada menyaring bakat sepak bola sejak dini

    BalasHapus
  48. aku jg suka nih nyemil biskuat, programny manteb bet nih mmbangun inner strength pd anak yg mna bisa menumbuhkn karakter pd anak sprti kebarania....

    BalasHapus
  49. Pengasuhan yang mendorong penumbuhan inner strength memang perlu diupayakan orang tua karena bekal inner strength dibutuhkan anak kelak dalam kehidupan nyata sebagai bekal untuk ketangguhannya.

    BalasHapus
  50. Pengasuhan yang mendorong penumbuhan inner strength memang perlu diupayakan orang tua karena bekal inner strength dibutuhkan anak kelak dalam kehidupan nyata sebagai bekal untuk ketangguhannya.

    BalasHapus
  51. Program biskuat akademi ini bagus banget untuk perkembangan anak, orangtua juga terbantu bisa mencari tahu bakat anaknya

    BalasHapus
  52. Besar harapanku biscuat akademy ini mencetak banyak atlit muda berbakat yg mengharumkan nama bangsa Indonesia di taraf internasional.

    Memunculkan bakat seseorang butuh proses panjang, apalagi seorang atlit tidak instan, harus latihan rutin.

    BalasHapus
  53. Masyaallah, salut pada orang tua Arkhan Fikri yang berhasil mengarahkan anak menekuni passion-nya. Sepak bola memang bukan sekadar permainan, banyak manfaat yang didapat.

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.