Menu

Percik Kata Nieke

Selasa, 12 April 2022

Review Chicken Steak Bossman: Rp 20 K Pakai Hot Plate

Ini pengalaman saya saat menjajal chicken steak Rp 20 ribu di Bossman, Mal BG Junction, Surabaya.

chicken steak hotplate murah surabaya
Chicken steak hotplate murah di BG Junction Surabaya. Foto: @katanieke


Resto Bossman yang berlogo gambar mangkuk berisi mie dan sumpitnya ini baru buka beberapa bulan di Mal BG Junction, Jalan Bubutan Surabaya. Saya sering lewat dan melihat banner yang dipasangnya di depan restonya. Foto di banner itu memperlihatkan chicken steak yang dihidangkan dengan hot plate dan dibanderol dengan hanya Rp 20 ribu saja sudah dengan minuman es teh. Oh rupanya resto ini juga menjual steak selain mie.

Siapa tidak tergiur melihat foto potongan daging ayam dengan siraman saus barbeque kecoklatan. Di sebelah daging ayam, telihat potongan kentang goreng berwarna kuning keemasan beserta pipilan jagung dan kacang polong. Lantaran resto chicken steak 'merakyat' yang biasa saya datangi penuh dan tak ada tempat duduk tersedia, saya pun mampir ke resto Bossman yang letaknya tak jauh dari situ.


Resto dalam mal dengan interior taman

Area tempat duduk di Resto Bossman menarik dan Instagramable. Di dalam mal, tapi didesain seolah berada di tengah taman. Ada sejumlah meja yang didesain seolah tempat duduk ayunan, lengkap dengan rangkaian tanaman rambat berwarna hijau yang terbuat dari plastik. Membuat pengunjung bisa membayangkan dirinya di taman. 

Masih banyak meja yang kosong. Saya lebih nyaman demikian, sebab tak perlu berdesakan. Lagian, di masa pandemi ini saya betul-betul menerapkan protokol jaga jarak. Lebih baik tempat yang tak terlalu ramai seperti ini. Saya segera mengempaskan diri di sebuah kursi dengan meja yang didesain mirip ayunan. 



Menu yang ditawarkan di Bossman ternyata beragam, tak hanya mie seperti logonya dan chicken steak yang terpampang di banner. Ada chicken katsu dengan nasi yang disajikan dengan  hot plate dengan harga hanya Rp 22 ribu sudah dengan  minuman. Tapi saya kadung penasaran dengan chicken steak. Akhirnya saya memesan paket chicken steak. Untuk minumannya, rupanya saya dibolehkan mengganti es teh dengan teh panas. Untuk bumbu saus steak, konsumen juga bisa memesan level pedasnya.

Saya menambah  kentang goreng alias french fries.

"Mau bumbu apa, Kak, untuk kentang gorengnya?" tanya pegawai di kasir. Ia menyebut varian yang ada: barbeque, keju, balado. Saya memilih bumbu keju. Menu  sepiring kentang goreng hanya Rp 10 ribu. 

Saya melihat-lihat menu yang tersedia lainnya. Aneka camilan lainnya harganya juga hanya Rp 10 ribu. Beragam minuman kekiniannya juga tak mahal. Rata-rata Rp 10 ribu. Menu makanan dan minuman di Bossman rata-rata Rp 10 ribuan hingga Rp 20 ribuan. Cukup merakyat, bukan?


menu resto bossman di bg junction surabaya
Menu dan harga di resto Bossman, BG Junction Surabaya.
Foto:@katanieke

Sekitar 10-15 menit kemudian, seorang pegawai membawakan pesanan saya ke meja. Tak mengecewakan. Apa yang tersaji sama melimpahnya dengan foto pada banner. Usai berdoa sebelum makan, saya segera menancapkan garpu ke kentang goreng dan mencelupkannya ke saus steak. Hmm, enak. Saus rasa barbequenya terasa sedikit pedas karena lada. Oya, konsumen bisa memesan level pedasnya lho ya.

Saya meraih pisau dan memotong potongan daging ayam menjadi irisan yang lebih kecil dan tipis. Mencelupnya ke saus barbeque lalu memasukkan ke mulut. Wah, daging ayamnya empuk sekali. Bagian krispi yang membungkus daging ayamnya juga tidak keras. Cukup renyah. Menjadi lezat ketika balutan krispi yang renyah itu berpadu dengan irisan daging ayam yang empuk berpadu saus barbeque. 

Secara keseluruhan, merogoh kocek Rp 20 ribuan sudah bisa makan chicken steak dengan hot plate plus minuman teh, cukup setimpal. Worth it banget  saya mencoba makan di Bossman. Tempat makan chicken steak murah yang baleniable, alias saya bakal kembali dan icip-icip menu lainnya.

Suasana Bossman di BG Junction
Review chicken steak resto Bossman Surabaya.
Foto: @katanieke

Salam hangat 🍟☕,

Kata Nieke


Baca juga:

Rekomendasi Chinese Food Resto Surabaya yang Bisa Dipesan via Online

Review Kuliner Korea: Oppa Corndog di Surabaya



42 komentar:

  1. Enak sekali kelihatannya mba Nieke. Harganya juga terbilang murah mengingat tempatnya yang bagus.

    BalasHapus
  2. Steak plus minuman dibandrol 20k aja itu termasuk murah banget mba, apalagi tempatnya di dalam mall lagi, menu makanannya yg lain juga bikin selera plus murah, mantaplah :)

    BalasHapus
  3. wah jadi pengen makan steak nih untuk buka puasa. murah tapi oke ya pilihan menunya

    BalasHapus
  4. Muraaahnya kebangetan mbaa nieke...
    Padahal di tempat mall yaa...
    Wajib nih di share biar laris maniss karena murah enak

    BalasHapus
  5. Wah, di BG junction ya mbak ini lokasinya. Cukup jauh kalau dari Rungkut ya. Tapi rekomendasi banget utk saya yg suka wisata kuliner. Sepertinya menarik dan enak di lidah

    BalasHapus
  6. Perasaan kuliner di daerah Jawa itu (Jateng dan Jatim) lebih murah dari harga di Jawa barat. Sulit dipercaya ada makanan semenggiurkan itu yang dipatok dengan harga dua puluh ribu saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya mbakkkk....karena UME Nya juga tidak lebih tinggii dr yg area barat

      Hapus
  7. Duh kalau nemu makanan yang aneh-aneh tuh cuma bisa ngiler doang. Karena disini ga ada. Semoga berkesempatan mencoba langsung disana

    BalasHapus
  8. Meskipun steak dari chicken atau chicken steak, 20 ribu per porsi? murah banget.......wkwk beneran murah banget mba. Itu di tempatku cuman dapat pentol atau cillok 20 biji.

    BalasHapus
  9. Wah ada ya makanan seenak ini di BG junction
    Oke ntar pas belaja di BG Junction mau mampir makan steak ini ah

    BalasHapus
  10. Jadi kangen makan steak. Boljug ya. Ada juga gak ya di kota lain?

    BalasHapus
  11. Semoga suatu saat bisa mampir ke bossman. Nama restonya menarik, lo ini. Menu makanannya terbilang cemilan yang cukup mengenyangkan. Cuma kalau saya tetap harus ada nasi biar afdol, hehehe

    BalasHapus
  12. Wah hanya dengan harga 20k saja udah bisa merasakan chicken steak ya. Cukup merakyat lah yaa. Boleh nih nanti kalau ada kesempatan ke surabaya mampir ke BG Junction

    BalasHapus
  13. wah murce sekali...trlihat enak syekali...ingin makan

    BalasHapus
  14. pernah k BG Junction tapi belum mencicipi makanan ini,.....harus coba niiii

    BalasHapus
  15. Hwaaa lama banget rasanya ngga ngerasain steak hot plate, kayaknya enak nih dipakai untuk menu berbuka ya mbaa

    BalasHapus
  16. Chicken steaknya menggoda, makanan kesukaan nih. Sayangnya di Surabaya. Apakah buka cabang di daerah lain?, Kan bisa diburu kalau ada di Jogja, apalagi kalau hangat-hangat di saat hujan.

    BalasHapus
  17. Baca ini jam 01.55 WIB, jadi lapeerr pengen sahur hahahahaa. Duh terlihat lezat Mbak, padahal cuma baca reviewnya aja :-9

    BalasHapus
  18. Baca ini di jam 01.55 WIB, jadi lapeeerr. Apa sahur dini ya aku hahaha. Baca reviewnya aja udah bikin ngiler nih Mbak :-9

    BalasHapus
  19. sepertinya enak bgt nih kentangnya. pengen icip2 jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesukaan anakku nih soale kalo dah pergi mesti pilh menu tersebut anak2 jarangnolak kalo olahan kentang gini

      Hapus
  20. Kalau posisi tempat makan steak ini dekat, sudah pasti saya sambangi. Di mana lagi ada steak dengan harga dua puluh ribu yang lumayan banyak dan sepertinya juga enak.

    BalasHapus
  21. Waah murah yaa dan deket rumah banget ini sih BG Junction. Cuss coba ah

    BalasHapus
  22. Oalah jadi kangen makan steak dah lama gak makan steak nih. Otw kepoin ah deket tempat tinggalku ada outletnya nggak ya.. Hehe

    BalasHapus
  23. Enaaak banget..
    Makan menu steak dengan harga terjangkau. Kudu banget makan steak enak dan happyi di Bossman.

    BalasHapus
  24. kayaknya rame banget pas buka puasa di bossman ya mbaa.. aahh jadi kangen surabaya 😁

    BalasHapus
  25. Wah aku pernah denger bossman oh ya judul film hehehhee....yg dperankan oleh reza dan bcl . Ehm steak 20k lumayan ya murah meriah

    BalasHapus
  26. Yaah, kejauhan akunya, mbaaa

    BalasHapus
  27. harganya terjangkau di dompet :D
    kalau ke surabaya kayaknya perlu diagendakan makan disini, lama juga nggak masuk ke BG Junction

    BalasHapus
  28. Murahnyaaaaa .. Mau beli kalo deket. Disini steak bisa di kisaran harga 50 rb an

    BalasHapus
  29. Untuk ukuran per-steak-an, harganya masih baguslah ya, Kak. Maksudku seandainya aku masuk dan makan di sana pun masih terjangkau gitu. Apalagi aku suka tu steak ayam gitu. Ketimbang steak daging sapi. Mana kentang nya ada varian bumbunya pula. Mantul banget dah ini.

    BalasHapus
  30. Walaupun tidak bisa ke sana, tapi saya jadi terinspirasi makan chicken steak nih mbak, haha,,,, Harganya cenderung metakyat sih, dan ada juga di kota aku yang jual chicken steak harga yang bersahabat.

    BalasHapus
  31. Wah harga menunya sangat terjangkau ya mba padahal isi chicken steaknya lengkap rekomen bngt pas aku mudik k surabaya mau ksana ah buat cobain

    BalasHapus
  32. whaaa ada kentang gorengnya juga! wkwkw.. kalau dekat sini pasti sudah aku cobain nih, kak! keliatan berbalut bumbu yang sepertinya juga lezat! BBQ? favorit aku banget! :(

    BalasHapus
  33. Chicken steak harga 20K emang mudah katagorinya. Trus lihat foto yang ada di blog ini, porsinya lumayan banyak dan terlihat enak, jadi laper

    BalasHapus
  34. Harganya lumayan murah ya Mba, dan menunya juga ada banyak pilihan. Cocok ini buat qtime bareng keluarga. Apalagi anak-anak sukanya chicken steak hot plate.

    BalasHapus
  35. Mbak Nieke, saya jadi stalking artikel resto lainnya yang ada di Surabaya, nih mbak.
    Pingin nyoba juga selain yang ada di BG Junction ini.
    Nice info mbak.

    BalasHapus
  36. Terjangkau harganya, tempatnya nyaman eh nikmat pula, wah kalau deket di sana mah daku mau juga ditraktir kak Nieke hehe

    BalasHapus
  37. Wahh murmer sekali harga steaknya Mba, menggoda nih terlebih ada pilihan variannya yg kta sukai. Aku juga suka tempatnya sangat nyaman dan asik nih

    BalasHapus
  38. Wah ada ya makanan seenak ini di BG junction
    Oke ntar pas belaja di BG Junction mau mampir makan steak ini ah

    BalasHapus
  39. wah harganya terjangkau banget ya, mbak. ini yang punya bossman pengusaha itu ya, mbak?

    BalasHapus
  40. Mantap, sepertinya wueeenak tenan iki. Mudah2an bisa ada rezeki dan waktu untuk berwisata ke Surabaya

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.