Menu

Percik Kata Nieke

Minggu, 07 November 2021

Wings Me Fried Chicken, Banyak Sausnya dari Mozarella Sampai Matah

Keistimewaan sayap ayam goreng Wings Me adalah sausnya yang beragam: saus keju (cheesy), sweet chili (pedas manis), barbeque, hingga yang Indonesia banget seperti sambal matah.

sayap ayam goreng Wings Me
Sayap ayam goreng, merek lokal Wings Me. Paket sayap isi delapan.
Foto: @katanieke


Perkenalan dengan Wings Me sebetulnya tidak sengaja. Hasil dari penjelajahan saat saya hendak jajan dengan aplikasi pesan makanan GrabFood. Apalagi saya suka mencoba-coba resto atau makanan baru. Syukur-syukur kalau pas dibeli ternyata rasanya enak, biasanya saya beli lagi. 

Lucunya, sebenarnya saya kurang suka dengan bagian sayap ayam. Soalnya dagingnya pasti kecil dan cepat habisnya. Padahal harganya tidak selisih jauh dibanding dengan paha ayam goreng. Semuanya gara-gara kata ajaib. Coba tebak apa kata ajaibnya: P-R-O-M-O.

Ha ha ha.


Wings Me fried chicken, GrabKitchen
Sayap ayamnya ukuran standar, rata-rata sekepal tangan anak kecil. Worth it, lah.
Foto: @katanieke


Promo adalah Koentji

Buat teman-teman yang juga punya aplikasi pesan makanan, apalagi doyan jajan (kayak saya), pastilah tahu promo-promo yang bertebaran. Mulai dari potongan harga ongkos kirim (ongkir), potongan harga makanan dan minumannya, atau bahkan potongan harga keduanya yakni ongkir dan produk makanan atau minumannya.  

Kala iseng-iseng mau pesan menu makanan dari Grab Kitchen, itulah saya melihat menunya Wings Me. Buat yang doyan nonton drama Korea pasti paham. Banyak adegan kuliner saat para tokohnya makan sayap ayam sambil minum minuman bersoda (atau beer). Pikir saya, lucu juga nih. Kayak kuliner Korea yang kerap menyajikan sayap ayam goreng.

Wings Me sebenarnya bukan resto kuliner Korea. Ia juga tidak menggandengkan sayap ayam goreng dengan minuman bersoda seperti di drama Korea. Sebagai merek lokal, kedainya baru berjumlah enam buah di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Bisa intip akunnya di Instagram @wingsme.id. 

Kebanyakan paket-paket menu yang ditawarkannya malah sudah awam buat lidah orang Indonesia. Seperti paket sayap ayam dengan nasi dengan es teh atau es kopi kekinian. Keistimewaannya barangkali sausnya yang beragam: saus keju (cheesy), sweet chili (pedas manis), barbeque, hingga yang Indonesia banget seperti sambal matah.




Singkat cerita. Hasil otak-atik kupon promo Grab (uhuk, terpaksa nyebut nama brand, Wings Me ini merek lokal yang tergabung di Grab Kitchen), diskonnya lumayaaaan! Bungkusssss!

Ketika pesanan tiba, ternyata daging sayap ayamnya tidak sekecil yang saya pikir. Bumbunya terasa. Saat itu saya memesan paket yang berisi nasi, empat potong sayap, dengan saus keju. Satu lagi nasi dan empat potong sayap namun dengan saus sambal matah.

Buat yang suka pedas, jajal sambal matahnya. Bumbunya terasa dan aromanya sungguh menggiurkan. Bawang dan minyaknya itu merasuk. Sayang, dasarnya saya tidak tahan pedas, jadi saya cuma celup-celup sedikit saja ke sambalnya. Iya, saya cemen. Padahal sambal matahnya enak.

Beberapa kali saya memesan Wings Me, rasa makanannya konsisten enak. Hingga saya memutuskan, dibikin review ah. Sekalian biar ada konten tulisan di blog.  Biar berguna bagi sesama, baik bagi penjualnya maupun buat yang lagi nyari makanan enak dengan harga ramah kantong. 

Kebetulan, siang ini saya memutuskan kembali memesan Wings Me dan menemukan promo yang bikin nyengir. Uhuk.




Tadinya saya hanya mau memesan paket sayap ayam goreng berisi delapan buah saja. Setelah hitung-hitung dengan promo, lah kok.... Harga pesan satu paket beserta ongkir yang sudah diskon, jatuhnya sekitar Rp 33 ribu. Lalu saya iseng menambahkan Paket Kenyang yang terdiri dari dua minuman seharga Rp 15 ribu. Setelah paket sayap ayam delapan buah ditambah paket minuman, plus ongkir, tadaaaa..... Berkat promo, jatuhnya sekitar Rp 34 ribu. 

Berhubung cuma selisih seribuan perak, bungkuusssss. Dan beginilah hasilnya setelah makanan tiba. Lumayan lho, minumannya dikemas dalam cup atau gelas plastik setinggi sekitar 20 senti dengan diameter sekitar 15 senti. 


Wings Me Grab Kitchen Kata Nieke
Selain paket sayap ayam, ada juga paket dengan nasi. 
Beragam menunya intip aja di aplikasi makanan yang ijo-ijo itu lho.
Foto: @katanieke


Soal rasa, menurut saya kulit ayam goreng inilah istimewanya. Garing krenyes kriuk-kriuk. Ukuran sayap ayamnya standar, tapi bumbu ayamnya meresap. Tanpa sadar, kunyah-kunyah-kunyah eh lho kok sudah empat potong. Bumbu barbequenya enak, tidak pedas, cenderung manis. 

Buat yang tidak suka pedas, saya sarankan saus keju dan barbeque. Untuk pedas yang sedang, saus sweet chili. Untuk yang level pedas membara, pilih sambal matah. Oya, kita juga bisa pesan ayamnya dibalut dengan mozarella dengan tambahan harga tertentu. Nyam.




Sebagai penutup, tulisan ini bukan merupakan artikel berbayar atau endorsement. 

Ada yang doyan makan sewiwi (bahasa Jawa) alias sayap ayam? Enaknya makan sama nasi, atau digado (dijadiin camilan) kayak di adegan-adegan drakor? (Saya kok jadi pengen nyoba makan ala drakor ya, dijadiin camilan *bhihik).


Salam,

Kata Nieke

@katanieke_blog




26 komentar:

  1. menu wings chicken ini salah satu favoritku. kalau datang ke fast food aku pun cari wings chicken karena enak diratakin sampai ke tulang hehe.

    BalasHapus
  2. Promo adalah kunci, motoku juga hehe. Kadang suka nambah-nambahin pesanan agar mencapai minimum pembelian demi mendapatkan promo.

    Bicara wings, saya sih lebih suka dicamil saja dengan saos, daripada dengan nasi. Soalnya potongan wings sepaket gitu biasanya banyak dan kriuk pula kulitnya.

    BalasHapus
  3. Sayaaa suka makan sayap ayam, digoreng juga. Mau dikasih tepung biar krispi maupun enggak, semuanya suka. Apalagi, masih ada kulit ayamnya! :)

    BalasHapus
  4. Murah banget Mbak 34 ribu dapat 8 ayam dan 2 minuman. Mau cek ah promo grab food. Bisa cash atau harus pakai top up grab nya?

    BalasHapus
  5. eh sama nih, sata dulu juga kurang suka sayap, lebih memilih paha yg lebih ndaging. tetapi, akhir2 ini nemu banyak menu enak dg sayap ayam, jadi suka deh dg si sayap ini..hehe

    BalasHapus
  6. Benar banyaky variasinya ya, entah kenapa kalau wing ini variasi sambalnya banyak banget . Walaupun gak suka wing tapi aku doyan sambalnya jadi pasti berbagi sama kakak makannya, hehe

    BalasHapus
  7. ahhhh aku suka varian2 sambalnya, sambal matah ku suka, mozarella ku suka, murah lagi yakan, mayan bett buat modifikasi menu klo lagi bosen ya kan

    BalasHapus
  8. Kalau aku justri suka wings sih. Soalnya kalau dibumbuin malah meresap dan tasty sampai tetes terakhir hehehe. Jadi sukanya justru sayap sama paha. Kliatan renyah ya. Apalagi minumnya. Cocok bgt ;) promo memang selalu dicari penikmat makanan hehehe

    BalasHapus
  9. Via promo jadi banyak yang tahu, apalagi ini sausnya menggoda nih, bisa buat menu maksi yang mantap

    BalasHapus
  10. Wanita memang lemah dengan kata "PROMO".
    Tapi itu emang murah banget mba, totalnya jadi Rp 34.000 an

    BalasHapus
  11. malam-malam baca ini jadi ngiler pengen makan huhuhu..

    apalagi kalau lagi promo dan dapat murah, langsung sikat tanpa pikir-pikir hahhaha..

    BalasHapus
  12. Saya satu rumah sukanya sewiwi semua, jadi kalo beli ayam ya sewiwi tok biar nggak rebutan. Gurih enak gimana gitu dibandingkan bagian ayam yang lain. Tapi belum nyobain pakai mozarella sih. Boleh deh nanti beli manfaatin promo.

    BalasHapus
  13. Pas jelang makan siang gini kok buka makanan wings chicken. Lapar makin menjadi nih. Kalau deket nih, langsung pesen ke @wingsme.id.

    BalasHapus
  14. Semoga Wings Me bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya gencar dalam promo tapi juga kualitas produknya semakin OK.

    BalasHapus
  15. Wah, anak saya yang tengah suka banget sama sayap. Jadi punya ide pesenin dia Wings Me Fried Chicken dengan saus mozarella, mmm, terbayang lah nikmatnya. Kalau hujan itu mager masak, jadi bisa beli Wings Me Fried Chicken. Hahaha, alasan saja ini saya biar jajan.

    BalasHapus
  16. Aku favorit sewiwi niiih...Digado aja. Enak gurih dan ada kulitnya...haha.
    Mau ah cari menu sayap di Wings Me
    Makasih mb Nieke...

    BalasHapus
  17. Sewiwi juga enak mbaaa... biasanya bumbunya malah meresap karena tidak setebal paha dan dada. Jadi ngiler pengin nyobain sambal matahnya nih, sedeeep nih pasti. Klo yang barbeque kurang suka mba, manis soalnya.

    BalasHapus
  18. Wiuuuuu favoritku nih ayam bagian sayap soalnya gurih gitu ada banyak tulang mudanya juga krauk krauk. Mau dimasak pedas, bbq, kecap, saus keju, semua sukaaaa. Dagingnya jg nggak ketebelan kaya dada/paha, jadi ringan aja dan nggak berasa habis setengah lusin sendiri, hahaha. Wings Me belum ada nih di sini...

    BalasHapus
  19. Aku udah lihat nih di IG kamu haha. Duh cuma bayar segitu udah dapat banyak. Di Jakarta mana dapat tuh

    BalasHapus
  20. AKu ya senengnya jajan di aplikasi tuh gini...
    Suka mendadak kaya ketiban durian runtuh ((hihii)) saking banyaknya diskonnya.
    Aku pernah pesen bwanyaaaak....abisnya cuma 50 ribuan gitu.. Ujung-ujungnya sampai gak habis dan bisa dibagikan ke Pak Satpam.

    Seneng juga jadinya ya...

    BalasHapus
  21. kalau saya malah doyan mbak sama sayap ayam nggak tahu kenapa padahal dagingnya dikit. hihi. senang deh kalau bisa beli paket yang isinya sayap gini buat ngemil

    BalasHapus
  22. Pas banget aku mau beli menu ayam nih buat nanti makan siang. Kalo sausnya beragam tuh jadi makin happy ya karena makin banyak pilihan. Btw karena di daerahku belum ada Wings Me, aku beli yang ada sekitar rumahku aja deh, huhu..

    BalasHapus
  23. Kalau anakku paling suka wings, ngak tau kenapa padahal dagingnya sedikit kalau kata aku bikin ngak puas makan ayam, tapi karena anak-anak suka jadinya aku sering beli biasanya dibuat camilan sama anak-anak makanya suka banget kalau ada yang jual chicken wings berbumbu

    BalasHapus
  24. saya juga suka tergoda dengan kata promo hehe
    tapi memang sih dengan promo kita jadi bisa nyoba menu yg selama ini kita ga pernah mau nyoba
    mungkin krn harga atau merasa kurang menarik
    tapi ternyata promo adalah jalan bagi resto mengenalkan menu baru yg ternyata enak
    jadi ketika habis masa promo tetap ketagihan dan beli terus hehehe

    BalasHapus
  25. Mbaaak, ini murah banget. Emang promo di Grab Food/Kitchen itu menyenangkan dan mengenyangkan, ya. Mana saya suka banget sama sayap ayam. Coba cek ah ada Wings Me nggak di kota saya.

    BalasHapus
  26. Mbaaak, saya malah lebih suka sayap daripada paha. Soalnya kalau paha tu kebanyakan daging, haha... Trus kalo sayap tu banyak kulitnya juga, jadi rasanya menurutku lebih gurih, hihi... Kita berkebalikan yak...

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.