Menu

Percik Kata Nieke

Rabu, 13 Oktober 2021

Jajal Fitur Ambil Sendiri di Grab Food: Makan di Tobys Cuma Rp 30 Ribuan

Pertama kalinya menjajal fitur 'ambil sendiri' Grab Food. Makan di resto Tobys Fried Chicken, Rp 30 ribuan dapat banyak paket menu, rek!

Kuliner di Surabaya Tobys Fried Chicken
Diskonnya lumayan, hampir separuh harga.


Ceritanya bermula dari kepanikan di pagi hari. Saya kudu bayar tagihan domain hosting yang tenggatnya hari itu. Bareng Ibu yang kebetulan juga hendak mengurus sesuatu, kami keluar rumah sejak pukul delapan pagi. Rampung mengurus ini itu beserta keriwehannya, perut keroncongan. Kami memang tak sempat sarapan sebelum pergi, saking buru-buru.

Saya dan Ibu meluncur ke mal terdekat. Eng ing eng... ternyata pintu malnya belum dibuka. Terlihat beberapa pengunjung mal yang berbaris memanjang ke belakang, menanti detik-detik pintu dibuka. Semua pengunjung diminta mencuci tangan serta melalui pemeriksaan suhu tubuh lewat alat yang dipasang di depan pintu. 

Eng... ing... eng.... kedua kalinya. Ternyata belum banyak kedai dan toko yang belum buka. Ada beberapa waralaba di lantai tempat kami masuk, tapi Ibu saya tidak berminat. Saya memutar otak, mencari ide makan tanpa harus keluar mal dan berburu ke tempat lain. Capek dan keburu lapar. 

"Apa makan di situ?" Saya menunjuk sebuah kedai waralaba--sebenarnya kami cukup sering makan di situ. 

"Duh, lagi berhemat, banyak pengeluaran bulan ini," Ibu saya menggeleng.

Mendadak teringat ada fitur 'ambil sendiri' di aplikasi Grab Food. Pandemi yang 'mengurung' saya di rumah membuat saya kerap memesan makanan dengan aplikasi ini. Saya termasuk pemburu promo dan diskon. Pesan apapun, akan saya jajal pakai kupon promo ini dan itu--sembari mencari potongan harga yang terbaik (buat keamanan kantong). Di tengah kesibukan keasyikan mencari kupon promo itulah saya sering menemukan fitur ambil sendiri. Potongan harganya lumayan, sebanyak 40 persen.

Nah, kali ini mumpung saya lagi berkesempatan jajan di mal (alias pengen makan di resto dengan hemat), saya segera membuka aplikasi pesan makanan dan transportasi itu. Pilih opsi promo 'ambil sendiri' dan mencari daftar kedai atau resto terdekat yang sudah buka sekitar pukul 10 pagi di mal ini. 

Muncul nama Tobys Fried Chicken di daftar pencarian.  Saya segera membuka menu makanan dan minumannya, bergegas memesan. Rupanya ada paket serba Rp 15 ribu yang terdiri dari makanan dan minuman. Wah lumayan ini. Penasaran, saya langsung pilih opsi itu sembari membaca masing-masing paket serba Rp 15 ribu yang ditawarkan.

Dari beberapa paket Tobys Fried Chicken serba Rp 15 ribu, saya pilih dua paket yang terdiri dari nasi, sayap ayam, dan es teh; satu paket es Thai Tea alias teh tariknya Thailand dengan kentang pompom; satu paket es Milo dengan kentang goreng. Sebenarnya jumlah total pesanan Rp 60 ribu. Berhubung saya pakai opsi ambil sendiri di Grab, cuma bayar Rp 36 ribu. *bhihik


Tobys Fried Chicken Surabaya
Paket nasi dan sayap ayam beserta minuman di Tobys Fried Chicken. Aslinya di gerai dibanderol sekitar Rp 20 ribuan gitu. Paket penawaran di aplikasi Rp 15 ribu. Ternyata pakai fitur ambil sendiri, dapat diskon lagi. Foto: @katanieke


Pengalaman mencoba fitur ambil sendiri Grab
Kayak begini potongan harganya kalau pakai fitur ambil sendiri.
Foto: @katanieke dengan desain Canva


Kami memutuskan makan di tempat karena mal masih sepi. Kebanyakan yang singgah di kedai Tobys para pekerja ojol alias ojek online atau daring, yang membeli makanan untuk para pemesan lewat aplikasi. Sekitar 30 menit, baru ada dua pengunjung lain yang juga makan di tempat. Itupun duduknya berjauhan. 

Selain itu, kami pergi tanpa sarapan pagi. Saat tiba di mal, jam sudah menunjukkan pukul lewat pukul 10. Wajarlah perut sudah meronta seperti kentongan. Waktunya sarapan aja udah lewaaaaat, Bosque. Begitu kira-kira seandainya perut bisa bicara. 

Menu yang saya santap pertama tentu saja nasi dan ayam. Kulitnya renyah. Krenyes kriuk-kriuk. Dagingnya masih hangat. Rasane kabeh panganan ancen enak nek dipangan jek anget-anget (Red: Rasanya, semua makanan memang enak disantap di saat lagi hangat). Sesekali saya mencomot kentang goreng alias french fries dan kentang pompom. 

Saya lebih suka kentang pompom karena bumbunya terasa menyesap.  Apalagi dimakan pas hangat, lebih mantap. (Soal rasa makanan, barangkali subyektif). 

 

Cari makan murah dan diskon dengan Grab Food
French fries dan kentang pompomnya Tobys. Foto: @katanieke


Demikian cerita pengalaman makan saya di Tobys degan fitur ambil sendirinya Grab. Lumayan juga ya potongan harganya! Bisa berhemat di saat pandemi. Teman-teman ada yang pernah punya pengalaman pakai fitur itukah? Udah mencoba di resto mana saja? Saya jadi pengen nyoba juga di resto lain.

Sebagai penutup, tulisan ini bukan merupakan endorsement atau tulisan berbayar dari pihak-pihak tersebut. 

Salam, 
Nieke Indrietta
@katanieke_blog


Tulisan saya yang menarik lainnya:






32 komentar:

  1. Di Surabaya juga ada nih Tobys fried chicken. Cuma lama banget saya ga kesana. Juga ada di mall by jucntion. Kayaknya menarik ada promo ya mba. Coba saya beli juga ah

    BalasHapus
  2. Uwoo promonya lumayan banget ya mbak. So far sih pakai promo grab yang 50% itu, tapi di jam-jam tertentu. Cuman kalau suami lebih suka promo dari shopeefood

    BalasHapus
  3. Toby's memang enaaakkk dan harganya super terjangkau, kalo dibandingkan dgn franchise asing.
    Yummy, kapan2 aku mau coba juga ahh mba
    asik emang GrabFood ini yak.

    BalasHapus
  4. Grab suka ada promo2 gitu ya mbak. Saya waktu terpapar 4 bulan yang lalu juga memgandalkan aplikasi ini untuk pesan makanan. Kalau kita jeli pasti akan nemu deh tu promo2 yang bikin nagih buat coba lagi ya. Kalau saya belum pernah pakai fitur ambil sendiri ini, kapan2 deh kalau ada lagi saya mau coba.

    BalasHapus
  5. Untung dong ya kalau dibandingin sama harga biasa. Tentu menyenangkan sekali bisa makan2 dengan harga miring. Seandainya layanan ini juga ada di kotaku.

    BalasHapus
  6. Coba kalau nenek2 malas masak seperti saya, dekatan dengan lokasi resto kayak Tobys. Hm .... Gak perlu repot dengan urusan dapur. Cunan urusan.mululut berdua. Selamat pagi, Mbak Nike.

    BalasHapus
  7. aku belum pernah ambil grabfood sendiri mbak. cuma temanku pernah cerita dia juga beli makanan di depan restorannya pake grabfood biar dapat promo. hihi

    BalasHapus
  8. iya, ada Toby's juga dekat rumahku mbak
    aku jadi pengen ikutan promo ambil sendiri ini deh

    BalasHapus
  9. Dengan aplikasi yang ini saya belum pernah nyoba fitur itu. Tapi udah dengan aplikasi satunya. Memang sangat membantu. Waktu itu pas keluar rumah. Kalo pilih delivery, di rumah gak ada orang. Sekalian saya ambil deh ke merchantnya.

    BalasHapus
  10. Woooo,,, 30ribu dapat segini banyak. Jadi keinget makan bareng Mbak Nieke ditraktir di KFC Manyar. Ayuk makan lagi kapan2....

    BalasHapus
  11. Di dekat rumah Ibuku di Surabaya, Tobys Fried Chicken ini sampai antri-antri, kak... Gak hanya jam makan, tapi juga gak pas jam makan, pengunjung datang silih berganti. Hehhee, aku kalau pulkam suka juga makan sambil nongki sama mas-masku.

    Menunya disukai banyak orang pun harganya.
    Hehhee..

    BalasHapus
  12. mbak kalau beli di grab pakai pilihan ambil sendiri ini makannya juga boleh di tempat beli ya?

    BalasHapus
  13. Wih.. pompomnya Tobys menggoda nih, kak. :D
    sayang sekali di jogja sepertinya belum ada gerai atau outletnya, semoga segera ada, pingin nyobain pompom! :)

    BalasHapus
  14. Promonya emang bikin ngiler. Sayang di kampung saya belum menjangkau. Jadi ga bisa ikutan menikmati semua menunya nih

    BalasHapus
  15. Hemat banget tuh mbak, banyak banget diskonnya. emang grab suka banget kasih promo begini ya, bikin emak-emak jadi males masak. wkwkwk...

    BalasHapus
  16. wahh lumayan banget tuh harga paketannya cuma 15 ribuan udh menu lengkap yaa, dan aku ngiler pengen cobain potato pompomnya hahhaahh. Btw, aku belum pernah pilih promo grab ambil sendiri karena mager mesti harus jalan ke restonya lagi kan hahhaha

    BalasHapus
  17. Wah, saya kebetulan belum pernah coba Toby's nih. Kok kayaknya saya jarang nemu ya brand restaurant ini di daerah Tangerang. Padahal bisa lah untuk icip-icip cobain, biar bisa jadi pembanding dengan fried chicken dari brand-brand lainnya. Hehehe.

    BalasHapus
  18. Wow 15 ribu dapat semua itu! Jadi ngiler aku. Belum pernah pakai fitur ambil sendiri. Dan ga kepikiran caranya kayak di cerita ini. Jadi bisa diambil pas ngemal ya. Noted banget

    BalasHapus
  19. Eh suka juga nih Tobys, daging ayamnya empuk banget dan rasanya pas, enak, nyummy pokoknya.

    BalasHapus
  20. Informasi yang sangat menggairahkan. Di kondisi tanggal yang semakin menua ini bisa jadi solusi kebutuhan makan kita. Paling enggak bisa mengganjal laper ketika aktivitas di luar rumah. Makasih atas rekomendasinya Kak.

    BalasHapus
  21. Pakai fitur ambil sendiri, seru juga sepertinya.
    Biar bisa sekalian hangout, apalagi harganya ramah di kantong.
    Yang penting pas jalan ke sana, prokes jangan sampai lupa diterapkan

    BalasHapus
  22. Aku juga sering pakai fitur pickup juga kalau di aplikasi pemesanan makanan. Soalnya terkadang yang aku pesan sejalan sama arah jalan pulang atau dekat sama rumah kak.

    BalasHapus
  23. Kentang pom-pomnya bikin ngiler deh...
    Saya enggak pernah pakai aplikasi grab euy, soalnya hapenya udh penuh... Padahal grab tuh suka banyak promonya ya...

    BalasHapus
  24. Aah..saya malah belum pernah mencoba fitur 'ambil sendiri' ini..ternyata selain praktis hemat juga ya..Terima kasih sharing pengalamannya mba..mau coba juga ah kapan-kapan..

    BalasHapus
  25. Murah banget 15k bisa angkut semuanya~ sungguh beruntungnya dirimu Mbak, hehehe.
    Aku juga pernah pesan makanan online tapi ambil sendiri, dapat promo juga, kyknya kalau gak salah dpt potongan harga - 30.000 jadi cuma bayar 35.000.
    Keren yaa, makin banyak inovasinya.

    BalasHapus
  26. oh iya nih, ada fitur self pick up di di grabfood. udah lama tau fitur ini, tapi belum pernah nyoba, biasanya ya grabfood biasa yang pesenannya diambil abang grab lalu diantar ke rumah.. seru juga ya coba-coba gini. praktis banget ternyata... dan harganya kok bisa-bisanya murah gituuu.

    BalasHapus
  27. Fitur 'Ambil Sendiri' ini maksudnya kita sendiri yang beli gitu kah? Kita hanya memanfaatkan promonya?
    Anyway, Toby's emang franchise ayam kriuk lokal yang paling enak dibanding lainnya yang sekelas. Dagingnya tetep juicy, tapi kriuknya juga dapet.

    BalasHapus
  28. Waw jadi penasaran fitur ambil sendiri nya pengen coba makasih kak

    BalasHapus
  29. Bener bener pandemi ini banyak yang beralih ke aplikasi dan pada perang harga promo, kami sekeluarga termasuk team mager pesen makanan plus fitur ambil sendiri jg pernah kl ke mall soalnya mayan diskonnya

    BalasHapus
  30. Wah asyik banget mba bisa dapat banyak bayar setengah harga 😍 kalo ke mall sering juga pake fitur pickup, lumayan hemat pengeluaran hehe

    BalasHapus
  31. Kak pas banget liat makanan ini pas belum makan malam, jadinya auto laper banget deh jadinya hehehe. duh jadi kangen lama ga pesna makan lewat grabfood karena sedang ada di lokasi yang tidak ada grabfood

    BalasHapus
  32. Wah wah remkomendasi yang perlu dicoba dan ditiru nih, aku juga belum pernah sekalipun order makanan lewat ojol. Tapi kalau ini makan di tempat ya. Boleh minggu depan dicoba hehe

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.