Menu

Percik Kata Nieke

Rabu, 13 Oktober 2021

Jajal Fitur Ambil Sendiri di Grab Food: Makan di Tobys Cuma Rp 30 Ribuan

Pertama kalinya menjajal fitur 'ambil sendiri' Grab Food. Makan di resto Tobys Fried Chicken, Rp 30 ribuan dapat banyak paket menu, rek!

Kuliner di Surabaya Tobys Fried Chicken
Diskonnya lumayan, hampir separuh harga.


Ceritanya bermula dari kepanikan di pagi hari. Saya kudu bayar tagihan domain hosting yang tenggatnya hari itu. Bareng Ibu yang kebetulan juga hendak mengurus sesuatu, kami keluar rumah sejak pukul delapan pagi. Rampung mengurus ini itu beserta keriwehannya, perut keroncongan. Kami memang tak sempat sarapan sebelum pergi, saking buru-buru.

Saya dan Ibu meluncur ke mal terdekat. Eng ing eng... ternyata pintu malnya belum dibuka. Terlihat beberapa pengunjung mal yang berbaris memanjang ke belakang, menanti detik-detik pintu dibuka. Semua pengunjung diminta mencuci tangan serta melalui pemeriksaan suhu tubuh lewat alat yang dipasang di depan pintu. 

Eng... ing... eng.... kedua kalinya. Ternyata belum banyak kedai dan toko yang belum buka. Ada beberapa waralaba di lantai tempat kami masuk, tapi Ibu saya tidak berminat. Saya memutar otak, mencari ide makan tanpa harus keluar mal dan berburu ke tempat lain. Capek dan keburu lapar. 

"Apa makan di situ?" Saya menunjuk sebuah kedai waralaba--sebenarnya kami cukup sering makan di situ. 

"Duh, lagi berhemat, banyak pengeluaran bulan ini," Ibu saya menggeleng.

Mendadak teringat ada fitur 'ambil sendiri' di aplikasi Grab Food. Pandemi yang 'mengurung' saya di rumah membuat saya kerap memesan makanan dengan aplikasi ini. Saya termasuk pemburu promo dan diskon. Pesan apapun, akan saya jajal pakai kupon promo ini dan itu--sembari mencari potongan harga yang terbaik (buat keamanan kantong). Di tengah kesibukan keasyikan mencari kupon promo itulah saya sering menemukan fitur ambil sendiri. Potongan harganya lumayan, sebanyak 40 persen.

Nah, kali ini mumpung saya lagi berkesempatan jajan di mal (alias pengen makan di resto dengan hemat), saya segera membuka aplikasi pesan makanan dan transportasi itu. Pilih opsi promo 'ambil sendiri' dan mencari daftar kedai atau resto terdekat yang sudah buka sekitar pukul 10 pagi di mal ini. 

Muncul nama Tobys Fried Chicken di daftar pencarian.  Saya segera membuka menu makanan dan minumannya, bergegas memesan. Rupanya ada paket serba Rp 15 ribu yang terdiri dari makanan dan minuman. Wah lumayan ini. Penasaran, saya langsung pilih opsi itu sembari membaca masing-masing paket serba Rp 15 ribu yang ditawarkan.

Dari beberapa paket Tobys Fried Chicken serba Rp 15 ribu, saya pilih dua paket yang terdiri dari nasi, sayap ayam, dan es teh; satu paket es Thai Tea alias teh tariknya Thailand dengan kentang pompom; satu paket es Milo dengan kentang goreng. Sebenarnya jumlah total pesanan Rp 60 ribu. Berhubung saya pakai opsi ambil sendiri di Grab, cuma bayar Rp 36 ribu. *bhihik


Tobys Fried Chicken Surabaya
Paket nasi dan sayap ayam beserta minuman di Tobys Fried Chicken. Aslinya di gerai dibanderol sekitar Rp 20 ribuan gitu. Paket penawaran di aplikasi Rp 15 ribu. Ternyata pakai fitur ambil sendiri, dapat diskon lagi. Foto: @katanieke


Pengalaman mencoba fitur ambil sendiri Grab
Kayak begini potongan harganya kalau pakai fitur ambil sendiri.
Foto: @katanieke dengan desain Canva


Kami memutuskan makan di tempat karena mal masih sepi. Kebanyakan yang singgah di kedai Tobys para pekerja ojol alias ojek online atau daring, yang membeli makanan untuk para pemesan lewat aplikasi. Sekitar 30 menit, baru ada dua pengunjung lain yang juga makan di tempat. Itupun duduknya berjauhan. 

Selain itu, kami pergi tanpa sarapan pagi. Saat tiba di mal, jam sudah menunjukkan pukul lewat pukul 10. Wajarlah perut sudah meronta seperti kentongan. Waktunya sarapan aja udah lewaaaaat, Bosque. Begitu kira-kira seandainya perut bisa bicara. 

Menu yang saya santap pertama tentu saja nasi dan ayam. Kulitnya renyah. Krenyes kriuk-kriuk. Dagingnya masih hangat. Rasane kabeh panganan ancen enak nek dipangan jek anget-anget (Red: Rasanya, semua makanan memang enak disantap di saat lagi hangat). Sesekali saya mencomot kentang goreng alias french fries dan kentang pompom. 

Saya lebih suka kentang pompom karena bumbunya terasa menyesap.  Apalagi dimakan pas hangat, lebih mantap. (Soal rasa makanan, barangkali subyektif). 

 

Cari makan murah dan diskon dengan Grab Food
French fries dan kentang pompomnya Tobys. Foto: @katanieke


Demikian cerita pengalaman makan saya di Tobys degan fitur ambil sendirinya Grab. Lumayan juga ya potongan harganya! Bisa berhemat di saat pandemi. Teman-teman ada yang pernah punya pengalaman pakai fitur itukah? Udah mencoba di resto mana saja? Saya jadi pengen nyoba juga di resto lain.

Sebagai penutup, tulisan ini bukan merupakan endorsement atau tulisan berbayar dari pihak-pihak tersebut. 

Salam, 
Nieke Indrietta
@katanieke_blog


Tulisan saya yang menarik lainnya:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.