Menu

Percik Kata Nieke

Minggu, 07 November 2021

Wings Me Fried Chicken, Banyak Sausnya dari Mozarella Sampai Matah

Keistimewaan sayap ayam goreng Wings Me adalah sausnya yang beragam: saus keju (cheesy), sweet chili (pedas manis), barbeque, hingga yang Indonesia banget seperti sambal matah.

sayap ayam goreng Wings Me
Sayap ayam goreng, merek lokal Wings Me. Paket sayap isi delapan.
Foto: @katanieke


Perkenalan dengan Wings Me sebetulnya tidak sengaja. Hasil dari penjelajahan saat saya hendak jajan dengan aplikasi pesan makanan GrabFood. Apalagi saya suka mencoba-coba resto atau makanan baru. Syukur-syukur kalau pas dibeli ternyata rasanya enak, biasanya saya beli lagi. 

Lucunya, sebenarnya saya kurang suka dengan bagian sayap ayam. Soalnya dagingnya pasti kecil dan cepat habisnya. Padahal harganya tidak selisih jauh dibanding dengan paha ayam goreng. Semuanya gara-gara kata ajaib. Coba tebak apa kata ajaibnya: P-R-O-M-O.

Ha ha ha.


Wings Me fried chicken, GrabKitchen
Sayap ayamnya ukuran standar, rata-rata sekepal tangan anak kecil. Worth it, lah.
Foto: @katanieke


Promo adalah Koentji

Buat teman-teman yang juga punya aplikasi pesan makanan, apalagi doyan jajan (kayak saya), pastilah tahu promo-promo yang bertebaran. Mulai dari potongan harga ongkos kirim (ongkir), potongan harga makanan dan minumannya, atau bahkan potongan harga keduanya yakni ongkir dan produk makanan atau minumannya.  

Kala iseng-iseng mau pesan menu makanan dari Grab Kitchen, itulah saya melihat menunya Wings Me. Buat yang doyan nonton drama Korea pasti paham. Banyak adegan kuliner saat para tokohnya makan sayap ayam sambil minum minuman bersoda (atau beer). Pikir saya, lucu juga nih. Kayak kuliner Korea yang kerap menyajikan sayap ayam goreng.

Wings Me sebenarnya bukan resto kuliner Korea. Ia juga tidak menggandengkan sayap ayam goreng dengan minuman bersoda seperti di drama Korea. Sebagai merek lokal, kedainya baru berjumlah enam buah di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Bisa intip akunnya di Instagram @wingsme.id. 

Kebanyakan paket-paket menu yang ditawarkannya malah sudah awam buat lidah orang Indonesia. Seperti paket sayap ayam dengan nasi dengan es teh atau es kopi kekinian. Keistimewaannya barangkali sausnya yang beragam: saus keju (cheesy), sweet chili (pedas manis), barbeque, hingga yang Indonesia banget seperti sambal matah.




Singkat cerita. Hasil otak-atik kupon promo Grab (uhuk, terpaksa nyebut nama brand, Wings Me ini merek lokal yang tergabung di Grab Kitchen), diskonnya lumayaaaan! Bungkusssss!

Ketika pesanan tiba, ternyata daging sayap ayamnya tidak sekecil yang saya pikir. Bumbunya terasa. Saat itu saya memesan paket yang berisi nasi, empat potong sayap, dengan saus keju. Satu lagi nasi dan empat potong sayap namun dengan saus sambal matah.

Buat yang suka pedas, jajal sambal matahnya. Bumbunya terasa dan aromanya sungguh menggiurkan. Bawang dan minyaknya itu merasuk. Sayang, dasarnya saya tidak tahan pedas, jadi saya cuma celup-celup sedikit saja ke sambalnya. Iya, saya cemen. Padahal sambal matahnya enak.

Beberapa kali saya memesan Wings Me, rasa makanannya konsisten enak. Hingga saya memutuskan, dibikin review ah. Sekalian biar ada konten tulisan di blog.  Biar berguna bagi sesama, baik bagi penjualnya maupun buat yang lagi nyari makanan enak dengan harga ramah kantong. 

Kebetulan, siang ini saya memutuskan kembali memesan Wings Me dan menemukan promo yang bikin nyengir. Uhuk.




Tadinya saya hanya mau memesan paket sayap ayam goreng berisi delapan buah saja. Setelah hitung-hitung dengan promo, lah kok.... Harga pesan satu paket beserta ongkir yang sudah diskon, jatuhnya sekitar Rp 33 ribu. Lalu saya iseng menambahkan Paket Kenyang yang terdiri dari dua minuman seharga Rp 15 ribu. Setelah paket sayap ayam delapan buah ditambah paket minuman, plus ongkir, tadaaaa..... Berkat promo, jatuhnya sekitar Rp 34 ribu. 

Berhubung cuma selisih seribuan perak, bungkuusssss. Dan beginilah hasilnya setelah makanan tiba. Lumayan lho, minumannya dikemas dalam cup atau gelas plastik setinggi sekitar 20 senti dengan diameter sekitar 15 senti. 


Wings Me Grab Kitchen Kata Nieke
Selain paket sayap ayam, ada juga paket dengan nasi. 
Beragam menunya intip aja di aplikasi makanan yang ijo-ijo itu lho.
Foto: @katanieke


Soal rasa, menurut saya kulit ayam goreng inilah istimewanya. Garing krenyes kriuk-kriuk. Ukuran sayap ayamnya standar, tapi bumbu ayamnya meresap. Tanpa sadar, kunyah-kunyah-kunyah eh lho kok sudah empat potong. Bumbu barbequenya enak, tidak pedas, cenderung manis. 

Buat yang tidak suka pedas, saya sarankan saus keju dan barbeque. Untuk pedas yang sedang, saus sweet chili. Untuk yang level pedas membara, pilih sambal matah. Oya, kita juga bisa pesan ayamnya dibalut dengan mozarella dengan tambahan harga tertentu. Nyam.




Sebagai penutup, tulisan ini bukan merupakan artikel berbayar atau endorsement. 

Ada yang doyan makan sewiwi (bahasa Jawa) alias sayap ayam? Enaknya makan sama nasi, atau digado (dijadiin camilan) kayak di adegan-adegan drakor? (Saya kok jadi pengen nyoba makan ala drakor ya, dijadiin camilan *bhihik).


Salam,

Kata Nieke

@katanieke_blog




14 komentar:

  1. menu wings chicken ini salah satu favoritku. kalau datang ke fast food aku pun cari wings chicken karena enak diratakin sampai ke tulang hehe.

    BalasHapus
  2. Promo adalah kunci, motoku juga hehe. Kadang suka nambah-nambahin pesanan agar mencapai minimum pembelian demi mendapatkan promo.

    Bicara wings, saya sih lebih suka dicamil saja dengan saos, daripada dengan nasi. Soalnya potongan wings sepaket gitu biasanya banyak dan kriuk pula kulitnya.

    BalasHapus
  3. Sayaaa suka makan sayap ayam, digoreng juga. Mau dikasih tepung biar krispi maupun enggak, semuanya suka. Apalagi, masih ada kulit ayamnya! :)

    BalasHapus
  4. Murah banget Mbak 34 ribu dapat 8 ayam dan 2 minuman. Mau cek ah promo grab food. Bisa cash atau harus pakai top up grab nya?

    BalasHapus
  5. eh sama nih, sata dulu juga kurang suka sayap, lebih memilih paha yg lebih ndaging. tetapi, akhir2 ini nemu banyak menu enak dg sayap ayam, jadi suka deh dg si sayap ini..hehe

    BalasHapus
  6. Benar banyaky variasinya ya, entah kenapa kalau wing ini variasi sambalnya banyak banget . Walaupun gak suka wing tapi aku doyan sambalnya jadi pasti berbagi sama kakak makannya, hehe

    BalasHapus
  7. ahhhh aku suka varian2 sambalnya, sambal matah ku suka, mozarella ku suka, murah lagi yakan, mayan bett buat modifikasi menu klo lagi bosen ya kan

    BalasHapus
  8. Kalau aku justri suka wings sih. Soalnya kalau dibumbuin malah meresap dan tasty sampai tetes terakhir hehehe. Jadi sukanya justru sayap sama paha. Kliatan renyah ya. Apalagi minumnya. Cocok bgt ;) promo memang selalu dicari penikmat makanan hehehe

    BalasHapus
  9. Via promo jadi banyak yang tahu, apalagi ini sausnya menggoda nih, bisa buat menu maksi yang mantap

    BalasHapus
  10. Wanita memang lemah dengan kata "PROMO".
    Tapi itu emang murah banget mba, totalnya jadi Rp 34.000 an

    BalasHapus
  11. malam-malam baca ini jadi ngiler pengen makan huhuhu..

    apalagi kalau lagi promo dan dapat murah, langsung sikat tanpa pikir-pikir hahhaha..

    BalasHapus
  12. Saya satu rumah sukanya sewiwi semua, jadi kalo beli ayam ya sewiwi tok biar nggak rebutan. Gurih enak gimana gitu dibandingkan bagian ayam yang lain. Tapi belum nyobain pakai mozarella sih. Boleh deh nanti beli manfaatin promo.

    BalasHapus
  13. Pas jelang makan siang gini kok buka makanan wings chicken. Lapar makin menjadi nih. Kalau deket nih, langsung pesen ke @wingsme.id.

    BalasHapus
  14. Semoga Wings Me bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya gencar dalam promo tapi juga kualitas produknya semakin OK.

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.