Menu

Percik Kata Nieke

Selasa, 19 Maret 2019

5 Hotel di Surabaya yang Terhubung dengan Mal


Suroboyo Carnival. Foto: @katanieke
Berencana liburan staycation di Surabaya? Sebelum memesan kamar, baca dulu artikel ini. Berikut ini adalah 5 hotel di Surabaya yang terkoneksi dengan mal, beserta tempat wisata Surabaya yang berada di sekitarnya.





1. Choice City Hotel terkoneksi mal BG Junction


Instagram Choice City Hotel Surabaya
Hotel ini terletak di lantai 9 mal BG Junction. Letaknya sangat strategis. Berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Pasar Turi, bisa ditempuh dengan ojek online atau daring, mobil, dan becak. Harga kamar per malam, mulai dari Rp 275 ribu tanpa sarapan dan Rp 340 ribu dengan sarapan (sumber harga dari situs hotel, klik di sini untuk cek harganya, Siapa tahu ada promo).

Bosen ngendon di dalam kamar, kamu bisa cuci mata di pusat perbelanjaan BG Junction, ngopi di Starbucks, banyak restoran dan foodcourt, atau nonton film di studio CGV BG Junction.

Di depan mal BG Junction, terdapat Pasar Blauran yang legendaris. Kamu bisa menjelajah pasar dan merasakan pengalaman berbaur dengan warga lokal.  Di lantai satu Pasar Blauran, ada pusat jajanan dan makanan khas daerah seperti lontong capgomeh, lontong kikil, kue lupis, es dawet, kue cucur.

Tak jauh dari situ, juga ada kawasan Praban yang terkenal dengan toko-toko sepatu dan alat olahraga dengan harga miring. Kamu bisa tawar menawar harga. Kawasan Praban juga kerap dipakai untuk acara Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.   

Hotel Choice City menyatu dengan mal BG Junction.
Foto: @katanieke
Wisata yang dekat dengan hotel:

Museum Dr. Soetomo, Jalan Bubutan nomor 85-87 Surabaya. Masuk gratis, hanya mengisi buku tamu. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November, Jalan Bubutan, Alun-alun Contong, Surabaya. Biaya masuk Rp 5.000 per orang. Jam buka pukul 08.00-16.00 WIB.
    
Museum House of Sampoerna, Jalan Taman Sampoerna nomor 6, Surabaya.
Tak ada biaya masuk. Jam buka pukul 09.00-18.00.
Baca juga: Traveling ke Surabaya: Wisata Sejarah Seputar Jembatan Merah
 Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, jalan Kepanjen, Surabaya. Gereja tertua di Surabaya. Salah satu bangunan tertua di Surabaya dengan arsitektur kolonial Belanda. 

Atlantis Land. Berlokasi di Kenjeran Park, dari hotel Choice City menuju Atlantis makan waktu sekitar 30 menit atau 9 km jaraknya.  Tiket masuknya dibanderol Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka wahana dan berenang di waterpark. Pada jam-jam tertentu, kamu bisa melihat air mancur menari di depan istana Atlantis. Buka dari pukul 10.00-18.00 WIB.
Ingin tahu ada apa aja di Atlantis Land? Yuk baca: Traveling ke Surabaya: Pengalaman Mendebarkan di Atlantis Land 
2.  Hotel Four Points dan Hotel Sheraton terkoneksi dengan Plasa Tunjungan


Instagram Hotel Four Points Surabaya
Hotel Four Points dan Hotel Sheraton terletak satu gedung dengan Plasa Tunjungan, di jalan Embong Malang, Surabaya. Letaknya sangat strategis lantaran berada di pusat kota dan menyatu dengan pusat perbelanjaan terbesar yakni Plasa Tunjungan 1-6. Kamu bisa cuci mata sampai puas. Shop till you drop!


Kisaran harga per malam di Hotel Four Points dan Hotel Sheraton sekitar Rp 900 ribu. Kedua hotel ini di bawah manajemen Hotel Marriot. 


Wisata dekat kedua hotel ini:


Kawasan Jalan Tunjungan. Banyak bangunan-bangunan tua dengan interior Belanda bisa menjadi tempat berfoto ria dan Instagramable. Kamu juga bisa mampir ke Jembatan Gantung dan melihat suasana Jalan Tunjungan dari atas jembatan.




Pasar Genteng. Kawasan untuk berbelanja oleh-oleh, camilan, dan makanan khas Surabaya. 

Es krim Zangrandi. Es krim legendaris di Surabaya, terletak di Jalan Yos Sudarso, atau seberang gedung Balai Pemuda. Letaknya yang berada di tepi jalan protokol membuatmu bisa menikmati denyut nadi kota Surabaya.

Balai Kota Surabaya. Kamu bisa jalan-jalan di taman sambil berfoto ria di depan huruf SURABAYA yang terletak di depan taman Balai Kota Surabaya. 

Instagram Hotel Sheraton Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya. Terletak di Jalan Pemuda, Surabaya. Persis di sebelah Plasa Surabaya. Tiket masuk Rp 10 ribu, jam buka pukul 08.00-22.00 WIB.

Wisata Perahu Kalimas. Letaknya di Taman Prestasi Surabaya, Jalan Ketabang Kali. Tak jauh dari Zangrandi dan Balai Kota Surabaya. Biaya naik perahu hanya Rp 4.000. Kamu bisa main di tamannya secara gratis. Kalau naik perahu di malam hari, kamu akan melihat keindahan lampion yang terpasang melintang di atas sungai. Serasa Venesia ala Surabaya.

Lengkapnya baca di sini: Traveling ke Surabaya: Wisata Perahu Kalimas
Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November, Jalan Bubutan, Alun-alun Contong, Surabaya. Biaya masuk Rp 5.000 per orang. Jam buka pukul 08.00-16.00 WIB. Dari hotel ke Tugu Pahlawan, hanya makan waktu sekitar 15 menit dengan mobil.

Atlantis Land. Taman bermain yang kerap disebut mirip Disneyland ini buka dari pukul 10.00-18.00. Dari hotel ke Atlantis yang terletak di Kenjeran, jaraknya sekitar 10 km atau 30 menit perjalanan dengan mobil. Tiket masuknya Rp 100.000 sudah mencakup semua permainan dan berenang di arena waterpark. Setiap pukul 17.00 ada pertunjukan air mancur menari dan roda gila (sepeda motor di dalam sebuah bola raksasa).

3. Midtown Residence Surabaya terhubung dengan Marvell City

Midtown Hotel berada di Jalan Ngagel 123, Surabaya dan menyatu dengan pusat perbelanjaan Marvell City. Ngagel merupakan kawasan bisnis Surabaya. Tapi, banyak juga tempat yang bisa dikunjungi di sekitarnya. Harga per malam, mulai dari Rp 500 ribuan.

Instagram Midtown Residende Surabaya
Wisata dekat hotel:

Transmart Ngagel, jalan Ngagel Surabaya. Di lantai atas mal itu, terdapat aneka permainan dan bioskop.

Jembatan Ujung Galuh, jalan Darmokali, Surabaya. Ini merupakan salah satu ikon terbaru di Surabaya. Instagramable banget. Letaknya sangat dekat dengan hotel.

Taman Bungkul. Kamu bisa berolahraga atau hanya sekadar duduk-duduk menikmati rindangnya taman di tengah kota. Tempat berfoto yang Instagramable.


Wisata Perahu Kalimas
Letaknya di Taman Prestasi Surabaya, Jalan Ketabang Kali. Tak jauh dari Zangrandi dan Balai Kota Surabaya. Biaya naik perahu hanya Rp 4.000. 


Taman Flora dan Kebun Bibit Wonorejo
. Salah satu taman di Surabaya yang rindang dan luas banget. Ada danaunya. Cocok buat piknik sambil duduk-duduk baca buku dengan tenang. Bikin foto-foto di sini mantul banget, Instagramable.


4. Hotel Ciputra yang terhubung dengan Ciputra World

Hotel Ciputra World terletak di Jalan Mayjen Sungkono nomor 87-89 Surabaya, menyatu dengan mal Ciputra World. Kisaran harga per malam Rp 800 ribuan. Hotel yang berada di dalam mal menguntungkan karena kita tak perlu membuang waktu dan biaya untuk jalan-jalan. Banyak butik dan toko branded di Ciputra World, food court, tempat bermain anak-anak, dan bioskop.

Instagram Hotel Ciputra World
Wisata dekat hotel:

Taman Bungkul. Berjarak sekitar 4 km atau waktu tempuh sekitar 15-20 menit dengan mobil. 

Kebun Binatang Surabaya. Letaknya di Jalan Setail nomor 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Dari Hotel Ciputra sekitar 4 km, atau lama perjalanan 15-20 menit dengan mobil. Kebun Binatang Surabaya buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Patung Suro dan Buaya. Ini merupakan ikon kota Surabaya yang berupa patung dua binatang yakni ikan suro dan buaya yang saling berhadapan dengan bentuk berdiri vertikal. Patung ini tepat berada di depan Kebun Binatang Surabaya. Banyak orang yang berfoto di sini. Ada beberapa bangku yang disediakan di sekeliling patung. Bahkan, ada beberapa orang  yang menawarkan jasa foto sekaligus cuci cetak foto. 

Ciputra Waterpark. Merupakan wahana bermain dengan air yang buka dari pukul 13.00-18.00 WIB. Harga tiketnya, Senin-Jumat Rp 75.000 dan Sabtu-Minggu Rp 95.000. Jarak dari Hotel Ciputra ke Ciputra Waterpark sekitar 12 km atau sekitar satu jam perjalanan.

Surabaya Carnival. Kalau kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan aneka permainan dan wahana, mampirlah ke Surabaya Carnival yang letaknya di Jalan Ahmad Yani. Perjalanan ke sana membutuhkan waktu sekitar 35 menit hingga 45 menit, atau sekitar 9 km.


5. TS Suites Surabaya dengan Sutos (Surabaya Town Square) 


Hotel yang menyatu dengan mal Sutos ini berjarak sekitar 30 menit dari bandara Juanda, atau sekitar 16 km. Selain bioskop, di mal Sutos terdapat banyak restoran. TS Suites beralamat di Jalan Hayam Wuruk nomor 6, Surabaya. Kisaran harga per malam mulai dari Rp 800 ribu.

Instagram TS Suites Surabaya
Wisata dekat hotel:

Taman Bungkul. Dari hotel ke Taman Bungkul hanya berjarak sekitar 1 km atau sekitar 10 menit. Tiap hari Minggu ada aktivitas car free day di Taman Bungkul.

Kebun Binatang Surabaya. Kamu bisa berkunjung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Jaraknya sekitar 1,8 km atau sekitar 5 menit dengan mobil. Jangan lupa berfoto dengan Patung Suro dan Buaya yang berada persis di depan kebun binatang.

Surabaya Carnival. Hanya berjarak sekitar 7 km atau perjalanan 20-30 menit dari hotel. Buka dari pukul 15.00-23.00, tiket masuknya Rp 50 ribu.

Wisata Hutan Mangrove, jalan Raya Wonorejo, buka dari pukul 08.00-18.00 WIB. Dari hotel ke lokasi berjarak sekitar 12 km atau sekitar 30 menit perjalanan. Di sana, kamu bisa menikmati hutan bakau dan pengalaman naik perahu menyusuri bakau.

*
Jadi, kamu bakal memilih hotel yang mana kalau liburan di Surabaya? Atau sudah pernah menjajal salah satu hotel di Surabaya ini? Bagi pengalamanmu dong, di kolom komentar.

***
Yuk, berteman di Instagram @katanieke_blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.