Menu

Percik Kata Nieke

Minggu, 03 Juni 2018

Ngopi Sambil Bermain dengan Kucing di Cats and Coffee

Saat berkunjung ke Jogja, cicipi kuliner kopi Cats and Coffee. Bisa main dengan kucing-kucing lucu.


Suasana di Cats and Coffee, Yogyakarta. Foto: Nieke


Yogyakarta memang banyak tempat wisata. Saat berkunjung ke Jogja, tentu kita bisa sambil mencicipi kuliner atau singgah di tempat-tempat uniknya. Salah satunya, Cats and Coffee, yang terletak di Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Yogyakarta.

Seperti namanya, kafe ini menyediakan kopi dan kucing. Ada belasan kucing yang bakal menemani kita duduk sambil ngopi-ngopi cantik. Di Cats and Coffee, kucing-kucing itu bisa saja tahu-tahu melompat ke pangkuanmu, melompat ke sofa sebelahmu, mengeong manja sambil menyandarkan kepalanya ke  atau bermalas-malasan di rak khusus bermain kucing seperti foto di bawah ini. Lucu dan menggemaskan, ya.


Cats and Coffee di Jogja. Foto: Nieke


Kucing-kucing di Cats and Coffee bukan kucing sembarangan. Pemilik kafe ini memang merawat kucing-kucing tersebut. Tak semua kucing dihadirkan untuk menemani tamu. Mereka punya jadwal giliran dan istirahat. Tujuannya ya supaya kucing-kucing itu tetap sehat dan terawat. Kucing yang sedang sakit juga tak bakal dikeluarkan dari kandangnya. 


Foto: Nieke

Waktu ke sana, saya memesan green tea latte dan fish and chips. Sambil menikmati hidangan, saya juga tak lupa dong berswafoto alias selfie. Tempatnya instragrammable banget, lho.

Untuk minuman, harganya dibanderol dari Rp 16.000 hingga 30.000. Nggak cuma kopi, kok. Kalau lagi nggak pengen ngopi juga bisa memesan cokelat panas, jus strawberry, atau jus jambu. Kalau ada kucing yang bandel sama pengunjung, biasanya 'dihukum' langsung dimasukkan ke kandang. 

Kebetulan saya bertemu kucing bandel itu. Hehehe. Barangkali dia ingin mencicip green tea latte saya. Pertama, dia seperti hendak mengendus. Lalu saya pukpuk kepalanya supaya bergeser dari minuman. Saya tinggal berfoto-foto sejenak, eh dia datang lagi. Kali ini mengendus fish and chip saya. Hahahaha.


Fish and chips dan green tea latte di Cats and Coffee. Foto: Nieke.


 Dalam sekejap, si pemilik kafe langsung menggendong si kucing bandel lalu memasukkannya ke dalam kandang. Hohoho. Kamu nakal sih, Pus...


Salah satu sudut kafe Cats and Coffee yang Instagramable.
Foto: Nieke

Lanjut foto-foto lagi deh. Gampang-gampang susah motret kucing. 


Foto: Nieke

Ohya, Cats and Coffee buka mulai jam 14.00 sampai 23.00. Pemesanan terakhir pukul 22.00. Kalau mau ke sana, Cats and Coffee terletak di kawasan yang disebut Selokan Mataram. Waktu mau ke sana, saya mengetik nama kafenya di Google lalu tekan Map. Muncullah dari petunjuk arah jalan dari tempat saya berada menuju ke sana. Tempatnya persis pinggir jalan besar, di antara deretan ruko-ruko. 


Cats and Coffee tampak dari depan. Foto:  Nieke

Ada hal-hal yang boleh dan sebaiknya tidak dilakukan di Cats and Coffee. Aturan ini dipasang sesudah kita memasuki pintu masuk. Kita akan melalui sebuah lorong kecil, lalu melepas kasut, sandal, dan sepatu di rak. Berikutnya, membersihkan tangan dengan cairan pembersih tangan. Di antara aturan yang tidak boleh dilakukan adalah memberi makanan dan minuman yang kita pesan ke kucing. Saat saya bertanya pemilik kafe, katanya bulu kucing bisa rontok atau malah jadi sakit kalau makan makanan yang kita makan. 

Sekalian lihat video waktu saya mampir ke sana, ya. Klik di sini: Ngopi Anti-mainstream di Cats and Coffee



Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya.


😘😍

(Nieke Indrietta)


Barangkali kamu tertarik dengan topik kuliner dan traveling, klik di sini

10 komentar:

  1. waktu saya tinggal di Jogja heboh niy cafe mba Nieke, jadi banyak inceran teman-teman yang hobby banget sama kucing, mereka ke sana hanya untuk berfoto dengan kucing-kucing ini. sayangnya saya belum sempat ikutan ke cafe ini, padahal diajak berkali-kali sama teman. karena saya memang hampir tidak pernah menyentuh kucing heheh atau binatang sejenisnya yang berbulu

    BalasHapus
  2. Kalau makan atau minum dikelilingi banyak kucing rasanya gimana gitu, kalau satu atau dua mungkin masih oke, tapi kalau banyak wah gak kebayang gelinya. Bagi Pecinta kucing mungkin beda lagi ya

    BalasHapus
  3. Waaah kebayang deh tempat ini pasti favorit untuk para pencinta kucing seperti anak anak saya.. idenya unik sekali ya.. bisa sambil santai dan bermain kucing..

    BalasHapus
  4. Bakalan betah aku duduk di cafe ini kak, secara aku penyuka hewan lucu yang satu ini...bakalan aku gendong deh satu persatu hehej

    BalasHapus
  5. Saya suka kucing, gemes banget sama mukanya yang datar, tapiii kalo makan pas ada kucing rasanya risih gimana gitu.Berasa rebutan makanan sama kucing, haha...

    BalasHapus
  6. Wah, anakku pasti suka banget main ke kafe ini. Secara dia pecinta kucing. Kalau aku malah geli kalau disenderin kucing padahal di rumah juga piara kucing hahaha. Nongkrong sambil main sama binatang gini juga katanya bisa jadi terapi psikologis ya, bikin hati tenang.

    BalasHapus
  7. Kalau teman aku auto betah di caffenya karena pecinta kucing sekali hehe

    BalasHapus
  8. Waduh klo saya geli sama kucing..bisa jejeritan klo dideketin kucing..tapi lihat gambarnya lucu juga ya..instagramable banget nih kafe hehehe

    BalasHapus
  9. Menggemaskan ya kucing-kucingnya, montok2 hehe. Cocok buat yang nyari teman ke Cats and Coffee ini. Datang sendiri, di sananya ditemani kucing. 😘

    BalasHapus
  10. Wah serunya. Anak2 pasti suka dibawa kesini ya. Kpn² ah klo ke jogja mampir sini..

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.