Menu

Percik Kata Nieke

Jumat, 10 Agustus 2018

7 Hal Agar Hubungan Cintamu Nggak Serumit Meteor Garden


"Kalau minta maaf berguna, buat apa ada polisi?"

Masih ingat kutipan ini nggak? Ini ucapan Daoming Si, tokoh utama F4 dalam drama seri Meteor Garden yang legendary. Demam F4 melanda dunia sejak drama Meteor Garden versi remake 2018 tayang. Kali ini aktor ganteng Dylan Wang yang memerankan Daoming Si, ketua F4 dan Shen Yue jadi Dong Shancai. Darren Chen jadi Hua Ze Lei yang kalem-kalem menggemaskan, Connor Leong (Mei Zuo), and Caesar Wu (Xi Men).




Trailer diambil dari: Youtube

Buat yang sudah pernah nonton Meteor Garden dari versi Taiwan, Korea, dan Jepang, tentu sudah hapal dengan  jalan ceritanya. Memang ada beberapa plot yang diubah sesuai dengan versi negara pembuatnya. Meteor Garden versi Taiwan (2001) yang melambungkan deretan nama seperti Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vannes Wu, dan Ken Zhu. Saudara Barbie Hsu, Dee Hsu kebagian peran sebagai kakak Daoming Si yakni Daoming Zhuang dalam Meteor Garden 2018.

Beberapa tahun kemudian muncul versi Korea yang diperankan Lee Min Ho dengan judul Boys Over Flower. Lalu versi Jepang, Boys Over Flower. Saya sendiri belum pernah nonton versi Korea dan Jepang. 

Screencapture dari film
 Omong-omong, hubungan Daoming Si dan Shancai ini persis roller coaster ya. Diwarnai putus nyambung karena tantangan-tantangan yang mereka hadapi: mulai dari salah paham, perbedaan karakter, beda status sosial, hingga ditentang orang tua. Kalau buat tontonan drama sih mengasyikkan. Tapi gimana kalau hubungan semacam itu jadi realita dalam hidup kamu? Aaaargh melelahkan ya untuk dijalani.

Nah, setelah nonton puluhan episode Meteor Garden 2018, saya coba iseng sok-sok bikin ala-ala tip agar hubungan cinta enggak serumit Daoming Si dan Shancai dalam Meteor Garden 2018.Boleh dipercaya, boleh juga tidak. Namanya juga tip ala-ala.

Berikut ini 7 hal agar hubungan cintamu gak serumit Meteor Garden:

1. Kalau suka atau tertarik pada seseorang, jangan mencari perhatiannya dengan cara merisak alias bully. JANGAN. Si dia bakal salah tangkap arti, dipikirnya kamu malah membenci dia. Caper jangan bikin orang marah, ngusilin, jahilin, bikin prank, dan sebangsanya. Daoming Si membuat rumit sebuah awal. Huh.

2.  Meminta maaf penting dalam membina hubungan. Kadang tak penting siapa yang salah.

3. Jangan patah semangat. Belajarlah bagaimana Daoming Si mau menunggu hingga hati Shancai berbalik kepadanya (di episode-episode awal), walau kadang Dao Ming Si kege-eran dan narsis. Hahahaha.


Gambar: sreencapture dari film 
4. Berbicaralah dengan baik ketika ada masalah. Komunikasi menyelesaikan kesalahpahaman. Dahulukan kepala, bukan emosi.

5. Jangan menyentuh alkohol dan lari dari masalah dengan mabuk-mabukan. Mabuk, eh pas bangun tahu-tahu di kamar hotel, dijebak pakai foto dan viral di media sosial. Seperti nasib Shancai. Eh Daoming Si juga ding.

6. Ketika menghadapi tantangan, ajak bicara pasangan supaya bisa dihadapi dan diselesaikan bersama. Kesalahan Shancai adalah menyimpan cerita pertemuannya dengan ibu Daoming Si sehingga Daoming Si merasa diabaikan. Ujung-ujungnya malah salah paham lagi kan, lalu... Eits, maap sedikit spoiler. Hahaha.


Gambar diambil dari sreencapture film
7. Kelilingi dirimu dan pasangan dengan teman-teman yang baik. Seperti Daoming Si dan Shancai dikelilingi anggota F4 lainnya, Qing He, Xiayou, dan Li Zhen. Ketika hubungan keduanya sedang bermasalah, ada kesalahpahaman, teman-temannya tidak tinggal diam. Mereka saling mengingatkan, menasehati tanpa menghakimi, dan saling menjaga satu sama lain. 

Nah itulah tujuh hal yang kita bisa belajar dari rumitnya Meteor Garden, agar bisa terhindar dari galau dan baper. Wahai penggemar Meteor Garden, mungkin kamu ingin menambahkan hal lainnya? Silakan tulis di bagian komentar ya?

(Nieke Indrietta)


Tulisan lainnya yang barangkali kamu suka, klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Terima kasih pula untuk sudah berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam dan tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Untuk setiap komentar, saya upayakan kunjungan balik ke blog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.