Menu

Percik Kata Nieke

Sabtu, 10 Desember 2022

Klaska Residence Apartemen Surabaya Suasananya Serasa Staycation

Yuk, intip Klaska Residence, apartemen di Surabaya yang Instagramable. Suasananya bikin healing, serasa staycation tiap hari.

Klaska Residence apartemen Surabaya
Klaska Residence, apartemen Surabaya.
Foto: kompilasi foto pribadi dan foto dari Klaska Residence.


Ada yang punya kebiasaan suka memperhatikan interior atau penataan ruang saat berkunjung ke rumah atau apartemen? Saya termasuk yang begitu. Beberapa waktu lalu, saya main ke unit-unit Klaska Residence, apartemen di Surabaya yang berada di Central Business District atau Kawasan Bisnis Terpadunya Surabaya. 

Sebenarnya daerah Jagir Wonokromo termasuk sering saya lewati. Apalagi kalau mau berkunjung ke rumah saudara yang letaknya daerah Rungkut. Sudah pasti melewati Klaska Residence, yang letaknya bersebelahan dengan kantor Pajak dan tak jauh dari gedung Pertamina. 

Letaknya memang strategis, di Jalan Jagir Wonokromo. Tidak jauh dari jalan raya Darmo, Taman Bungkul, Terminal Joyoboyo dan Bungurasih, Kebun Binatang Surabaya, serta bandara Juanda. Dari dulu memang penasaran, apartemen naungan Sinar Mas Land ini gimana ya dalamnya.

Hal yang juga bikin penasaran adalah Klaska Residence ini apartemen siap huni karena sudah fully furnished. Di dalam unit-unit apartemennya sudah disediakan furnitur atau mebel. Dan hanya dengan modal Rp 10 juta sudah bisa masuk apartemen, tinggal bawa badan dan koper saja.

Nah, ternyata tiba kesempatan untuk melihat-lihat unit-unitnya. Sabtu 3 Desember 2022 lalu, saya main-main ke tiga unit Klaska Residence. Yay!


Kesan saya terhadap Klaska Residence

Saya melihat unit-unit Klaska Residence yang berada di Tower Azure. Dari arah gerbang masuk Klaska Residence, lurus saja melewati kompleks ruko-ruko yang berjajar di sebelah kiri. Tak jauh kok. Hanya sepelemparan batu saja. Tower Azure ini terlihat menjulang dari jalan Jagir Wonokromo.

Sampai di kompleks gedung apartemen, saya melewati gerbang lagi. Ada pos sekuriti di sana. Halaman parkir di sisi Tower Azure cukup luas. Saya terkesan dengan adanya tempat parkir khusus layanan ojek online atau daring. 

Selain itu, ada parkir khusus penyandang disabilitas atau difabel yang letaknya di bagian depan dekat dengan lobi. Teman difabel tentu dimudahkan dengan kemudahan akses ini. Apalagi posisinya yang berada bagian depan, membuat teman difabel mudah mendapat bantuan apabila memerlukan sesuatu.

Pintu lobi Tower Azure terbuat dari pintu kaca bertulis Klaska Residence. Interior dalamnya elegan dan mewah. Dominan marmer. Di sisi kanan dekat pintu masuk lobi terdapat kursi dan meja. Di sisi kiri juga sama. Lobinya cukup luas, seperti lobi hotel. Sebuah meja resepsionis menghadap pintu masuk, berjarak beberapa meter.


Klaska Residence, apartemen Surabaya
Lobi Tower Azure, apartemen Klaska Residence, jalan Jagir Surabaya.
Sumber foto: Klaska Residence


Persis di sebelah arena lobi terdapat Private Library dan ruang multifungsi. Ruangan ini bisa dipakai untuk duduk baca-baca sambil menunggu tamu atau saudara. 


Private library multifunction room Klaska Residence
Ruang multifungsi di samping ruang lobi Klaska Residence.
 Sumber foto: Klaska Residence.


Saya menuju ke lorong lift. Ada sekitar enam lift. Untuk menuju ke lantai atas, mesti menggunakan kartu khusus yang ditempelkan saat berada dalam lift. Kartu itu menjadi semacam kunci. 

Saya tidak langsung menuju ke unit apartemennya, tapi ke lantai 29 terlebih dulu. Katanya ada Sky Garden di sana yang pemandangannya epik banget. Bisa menikmati kota Surabaya dari atas gedung. Bikin kepo dong. 

Benar saja. Sesampainya di sana, perasaan langsung membuncah melihat teras balkon yang sangat luas. Ada sofa-sofa dan kursi rotan yang ditata di sana. 

Wah kalau menyaksikan langit senja dari sini sepertinya puitis banget. Terus bawa laptop sambil menulis di salah satu kursinya. Beuh, inspirasi langsung mengalir deras. Dih yang anak senja. Uhuk. Auto-teringat waktu merantau di Jakarta dan kerjanya di gedung kantor pencakar langit dengan kaca-kaca sehingga bisa menikmati pemandangan langit sekaligus suasana kota.


Suasana Sky Garden di Klaska Residence.
Foto: Katanieke


Saya suka dengan penataan area Sky Garden ini yang bikin seolah berada di teras balkon dengan banyak tanaman di beberapa bagian. Saya langsung  berandai-andai jadi penghuni apartemen yang kerjanya work from home alias kerja dari rumah. Bawa laptop dan secangkir kopi lalu duduk di area Sky Garden ini bakalan asyik banget.

Lantai 29 ini sepertinya diciptakan untuk bersantai dan berkreasi. Di sini ada Games Room  yang dilengkapi dengan Playstation (PS) 5. Bisa mabar (main bareng) teman-teman nih. Hakdezig! Savage.


Fasilitas Klaska Residence, games room, playstation
Games Room, yang dilengkapi Playstation/PS5.
Fasilitas rekreasi dari Klaska Residence, apartemen di Surabaya.
Sumber foto: Klaska Residence

Ruang bermain ini bisa digunakan dari pukul 6 pagi hingga 8 malam, dengan regristrasi terlebih dulu. Gratis untuk penghuni. Selama memakai fasilitas Games Room, penghuni dilarang merokok dan membawa makanan di dalam ruangan. Hanya boleh membawa minuman saja.

Persis sebelah Games Room juga ada Movie Room. Kalau malas ke bioskop apalagi kalau masih parno karena pandemi, bisa nobar (nonton bareng) di Movie Room ini. Untuk menggunakannya juga mesti regristrasi terlebih dulu.


Fasilitas movie room di Klaska Residence Surabaya
Ruang nonton film atau private movie room di apartemen
 Klaska Residence Surabaya.
Sumber foto: Klaska Residence.


Dari lantai 29, saya beranjak turun ke lantai di mana berada area kolam renang, gym, sauna, dan jogging track. Area kolam renangnya didesain dengan estetis. Selain terdengar gemericik air yang terkesan menenangkan, saya disuguhi pemandangan langit dan khas kota yakni pencakar langit. Ada tempat duduk untuk bersantai juga di tepi kolam renang.


kolam renang Klaska Residence apartemen Surabaya
Fasilitas kolam renang di Klaska Residence, apartemen Surabaya
dengan pemandangan suasana kota. Sumber foto: Klaska Residence.

keunggulan apartemen Klaska Residence Surabaya
Penghuni bisa duduk bersantai di pinggir kolam renang Klaska Residence.
Sumber foto: Klaska Residence.

Suasananya bikin seolah lagi liburan ya. Enak banget kayaknya kalau tinggal di sini. Mau healing enggak usah jauh-jauh. Tinggal ngesot (bawa badan) ke kolam renang. 

Ruang gym dan sauna berada di sebelah kolam renang. Berbagai peralatan ngegym tersedia. Kalau tempat gym berada di hunian seperti ini benar-benar praktis ya. Tak makan waktu, uang, dan transportasi. 


Gym Klaska Residence
Ruang gym di Klaska Residence.
Foto: Katanieke


Sementara itu ruang sauna terletak di depan pintu masuk ruang gym. Ada dua ruang sauna, untuk pria sendiri dan perempuan sendiri. Kalau pernah nonton drama Korea kan sering banget itu tokohnya sedang pakai jubah mandi di ruang sauna. Omo, omo, omo. Daebak.

Masih di lantai yang sama, tapi sisi gedung yang berbeda terdapat area taman bermain anak-anak. Ada mainan perosotan dan jungkat-jangkit. Benar-benar bisa dimanfaatkan untuk bersantai apalagi dikelilingi pemandangan taman yang hijau.


Fasilitas taman bermain di Klaska Residence apartemen Surabaya
Fasilitas taman bermain anak dan jogging track di Klaska Residence,
 apartemen di Surabaya. Foto: Klaska Residence.


Di sekitarnya juga ada jogging track, lintasan untuk berolahraga jogging. Wah bisa buat olahraga mulai dari anak muda hingga lansia nih. Area ini juga menyediakan gazebo dan peralatan barbeque. Jadi bisa pesta barbeque nih bareng keluarga atau teman-teman. Kita tinggal siapkan arang dan bawa lauk pauknya saja. 

Semua fasilitas ini berada dalam satu gedung apartemen, yakni Tower Azure. Kalau mau healing-healing enggak usah jauh-jauh. Bakalan serasa staycation

Apalagi dalam kondisi dunia sedang pandemi. Tak semua pekerjaan sekarang ngantor tiap hari, ada yang hybrid (beraktivitas secara online/daring dan offline). Lingkungan dengan area terbuka hijau yang cukup banyak di apartemen Klaska Residence ini tentu mendukung kenyamanan penghuninya. Baik untuk hunian maupun sambil bekerja secara hybrid.


Mengintip Unit Apartemen Klaska Residence

Usai menengok fasilitas-fasilitas yang ada di Klaska Residence, saya beranjak ke unit-unit apartemennya. Saat memasuki ruang unitnya, kesan saya, wow apartemen ini desain interiornya bikin betah banget mager di rumah. Istilah Jaksel kerennya homy

Desain interior dan penataan perabotannya juga Instagramable. Vibes atau suasananya serasa hotel lantaran penataannya yang cantik. Bikin serasa liburan staycation.

Sebenarnya ada tipe Superior, Deluxe, dan Suite. Superior ini merupakan studio yang luasnya sekitar 25,67 meter persegi. Namun saya hanya mengintip tipe Deluxe dan Suite.


Klaska Residence apartemen Surabaya, Deluxe
Unit tipe Deluxe di apartemen Klaska Residence, Surabaya.
Foto dari Instagram resmi Klaska Residence.


Tipe Deluxe terdiri dari sebuah kamar tidur, kamar mandi, dengan sebuah ruang tamu atau living room. Luasnya sekitar 35,06 meter persegi. Tipe Deluxe memiliki dua macam interior atau penataan, yang bisa dipilih calon penghuni apartemen Klaska Residence.

Tipe Deluxe yang pertama, pada bagian ruang tamu dihias dengan perabotan meja makan beserta kursinya. Pada bagian belakang pintu masuk terdapat rak-rak dan pantri (pantry). Ruang tidurnya sudah diisi ranjang beserta kasurnya, dan lemari pakaian. Di bagian pojok kamar tidur ada pintu balkon mungil. Sementara kamar mandinya terdapat shower.

Tipe Deluxe kedua, saat buka pintu apartemen disambut sofa beserta meja yang berfungsi sebagai ruang tamu/keluarga alias living room. Mirip dengan tipe Deluxe sebelumnya, di balik pintu terdapat rak dan menyambung dengan pantri. Sebuah kamar tidur dengan perabotannya seperti lemari dan pintu menuju balkon. 

Kamar mandi shower terletak sebelah kamar tidur. Sama seperti tipe Deluxe satunya. Oya pintu kamar mandinya dari ruang keluarga. Menurut saya, letak pintu kamar mandi yang seperti ini justru bagus. Pertama, kamar mandi tidak akan lembab dan cepat kering. Kedua, tamu yang datang bisa masuk kamar mandi tanpa harus masuk kamar tidur. Ketiga, kamar tidur tercium tidak bau dari kamar mandi.

Last but not least, saya akhirnya mengintip unit Suite, yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu/keluarga serta pantry dengan ruang makan. Luasnya sekitar 51,58 meter persegi.


Ruang keluarga di unit tipe Suite Klaska Residence.
Homy banget ya. Foto: Katanieke


Penataan ruangannya benar-benar cantik. Saat membuka pintu, bagian depan adalah pantri dengan meja makan mungil. Di belakangnya tanpa sekat adalah ruang keluarga yang ditata dengan sebuah sofa panjang. Dua kamar tidur berjajar di bagian kiri. Di tengah atau di antara dua kamar itu terdapat kamar mandi. 


Klaska Residence, apartemen Surabaya, Suite
Tipe Suite yang ditata berbeda dari unit yang saya datangi.
Semua cantik-cantik penataannya. Foto dari Instagram Klaska Residence.


Satu kamar tidur yang ukurannya lebih kecil, dengan single bed. Dan satu kamar tidur utama lengkap dengan perabotannya sebuah bed ukuran besar dan lemari. Tipe Suite ini sangat cocok untuk keluarga.

Penasaran dengan isi dalam unit-unitnya secara detil? Coba tonton di video saya ini:



Hal paling keren adalah seluruh unit-unit apartemennya menggunakan Smart Home System. Dengan sistem ini, seluruh peralatan elektronik bisa dikendalikan dari smart phone atau ponsel pintarmu. 

Pernah menonton drakor Start Up? Itu lho, drama Korea yang pernah heboh dengan tim Han Jipyeong (Kim Seonho) dan tim Nam Dosan (Nam Joo Hyuk). Dibintangi si cantik Suzy Bae. Eits, apa hubungannya mereka dengan Smart Home System?

Maksud saya begini, apartemen Han Jipyeong itu termasuk apartemen yang menerapkan semacam Smart Home System. Mau menengok keadaan apartemen yang lagi ditinggal pergi, tinggal buka ponsel yang tersambung dengan CCTV. Pas pergi lupa matikan lampu dan Air Conditioner (AC) alias penyejuk ruangan? Tenang, bisa dimatikan dari ponsel. Canggih kan?


Kelebihan Klaska Residence

Bisa dibilang Klaska Residence ini termasuk apartemen di Surabaya yang punya paket komplit. Hunian ini sesuai untuk mahasiswa soalnya banyak kampus yang tak jauh dari Klaska Residence. Seperti  Universitas Pelita Harapan, Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Kristen Petra, Universitas Hang Tuah, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, STIKOM Surabaya. Bisa juga pekerja kantoran karena letaknya di kawasan bisnis terpadu atau CBD. Untuk keluarga pun bisa sebab fasilitas-fasilitasnya yang menunjang.


1. Fasilitas-fasilitas di Klaska Residence

✅Private Library dan Ruang Multifungsi

✅Kids Playground/Taman bermain anak

✅Games Room

✅Private Movie Room

✅Sky Garden

✅Jogging Track

✅Area Barbeque lengkap dengan peralatan masaknya. Jika ingin menggunakan, tinggal bawa arang dan lauk pauk.

✅Smart Home System

✅Keamanan 24 jam

✅ Tempat parkir luas dan mengakomodir kebutuhan difabel


2. Area Terbuka Hijau

Tersedia banyak area terbuka hijau di kompleks apartemen. Faktor ini menguntungkan karena saat pandemi, orang banyak beraktivitas secara hybrid (perpaduan aktivitas secara online atau daring dan offline atau tatap muka). Tentunya orang membutuhkan lingkungan yang nyaman dan sehat. Ini juga didukung dengan adanya fasilitas berolahraga di Klaska Residence.


3. Lokasi dan aksesibilitas yang strategis

✅Berada di kawasan CBD/Central Business District atau kawasan bisnisnya Surabaya

✅Dekat dengan banyak universitas dan kampus

✅Dekat dengan beberapa mal dan pusat perbelanjaan seperti Maspion Square, Royal Plasa, Plasa Marina, Marvel City, Pasar Wonokromo

✅Tak jauh dari Bandara Juanda

✅Dekat stasiun Wonokromo

✅Dekat Terminal Joyoboyo dan tak jauh dari Terminal Bungurasih

✅Dekat dengan beberapa rumah sakit

✅ Tak jauh dari Taman Bungkul Surabaya

✅ Tak jauh dari tempat wisata Kebun Bibit Wonorejo dan Kebun Binatang Surabaya




Klaska Residence apartemen Surabaya Google Map
Lokasi Klaska Residence, apartemen Surabaya ini strategis.


4. Unit-unitnya sudah fully furnished

Calon penghuni Klaska Residence tak perlu pusing memikirkan interior dan mebel untuk menghias unit apartemennya. Interiornya pun cantik dan Instagramable.


5. Cara pembayaran pembelian apartemen

Modal Rp 10 juta tanpa DP atau uang muka. Cicilan pembayaran langsung ke bank-bank yang sudah bekerja sama dengan Klaska Residence. Seperti BCA, Bank BTN, BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank Permata, CIMB Niaga,  UOB, OCBC NISP, Maybank.

Siapapun bisa membeli unit di apartemen Klaska Residence. Untuk pengajuan pembelian biasanya pihak bank akan memeriksa perputaran rekening untuk melihat kemampuan bayar calon pembeli. Harga unit-unitnya mulai Rp 500 jutaan.

Tertarik membeli unit apartemennya? Teman pembaca bisa mendatangi Marketing Galery Klaska di Jalan Jagir Wonokromo 100, Surabaya. Buka setiap hari dari pukul 08.30 sampai 17.30 WIB.


6. Developernya Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah property developer atau pengembang properti yang sudah beroperasi lebih dari 40 tahun. Pendiri Sinar Mas Group adalah konglomerat Eka Tjipta Widjaja. Bisnisnya mulai dari properti, kertas, infrastruktur, perbankan, hingga makanan.

Banyak hunian ideal terkenal yang telah lahir dari Sinar Mas Land seperti BSD City. Sebagai pengembang, Sinar Mas Land juga kerap memenangkan penghargaan salah satunya Asia Pasific Property Awards pada 2017.

*

Bagaimana, tertarik juga mengintip unit-unit Apartemen Klaska Residence seperti saya? Siapa tahu kepincut.




Salam hangat,

Kata Nieke

27 komentar:

  1. Wow perumahannya kelihatan bagus banget. Kalau boleh tahu itu tempat nge-gym nya berbayar lagi nggak ya Bu?

    BalasHapus
  2. Dan apakah tempat bermain anaknya juga gratis?

    BalasHapus
  3. Wah ini lengkap banget. Gak cuma tempatnya keren dan nyaman, tapi juga fasilitas olahraga dan rekreasi lengkap ya. Ditambah view yang cakep pula.

    BalasHapus
  4. Saya pernah nih masuk ke dalam kompleks Klaska Residence ini. Emang bangunannya eksetik banget, kalau tinggal disini menyenangkan karena terletak di tengah kota dan dekat dengan berbagai area publik

    BalasHapus
  5. Dulu saya punya tetangga mahasiswa, orang tuanya sengaja membelikan rumah di dekat saya sebagai tempat tinggal sewaktu kuliah, pastinya sekalian investasi.. Sekarang konsumen Apartemen bukan hanya keluarga atau pekerja, tapi juga mahasiswa.

    BalasHapus
  6. Beneran berasa liburan sepanjang waktu kalau tinggal di apartemen ini Mbak. Nyaman banget kelihatannya. Work it sih menurutku dengan harga segitu. Gak ribet juga sepertinya ngurus pembeliannya ya.

    BalasHapus
  7. Klo punya unit apato d sini, gosah healing jauh jauh ya mbaaa

    Cukup cuss k lantai 29 dan lantai 6, tuh fasilitas nyaaaa udah mumpuni bgt

    Keren maksimal 😁😍

    BalasHapus
  8. Apartemen impian banget yaaa fasilitasnya begitu lengkap kap kap. Bikin penghuni auto betah

    BalasHapus
  9. Look cozy banget ya mba apartemennya, apalagi ada tempat olahraganya, makin betah saya, ga perlu cari kemana-mana buat olahraga

    BalasHapus
  10. Asyik... Ada rekomendasi apart yang bisa disewa saat ke Surabaya nih. Seriusan ini apartnya cakep mbba. Desainnya juga modern, suka deh sama ornamen tanamannya.

    BalasHapus
  11. Masyaa Allan, keren banget, emang ya apartemen fasilitasnya lengkap, apalagi view jg mngkin amazing. Btw mulai harga 500 jt ya, aku pikir apartmen itu milyaran lho

    BalasHapus
  12. Keren banget apartemennya, Mbak. Apalagi dengan DP 10 jt, sudah bisa datang hanya bawa badan dan koper. Cicilan nyusul di belakang. Sistem di dalam pun menggunakan IoT (Smart Home). Kalau mau memeriksa rumah, tinggal buka hape. Cakep!

    BalasHapus
  13. Ini aslieee bisa staycation sambil healing di Klaska Residence. Kusuka penataan ruang juga segala fasilitas ada games room dan lainnya. Betah pasti di sini..Wah, buat invest oke banget juga nih, dah fully furnished jadi praktis! Lokasi oke pula..pantesan Sinar Mas Land punya...

    BalasHapus
  14. Ntaps memang, saya rasa tinggal di apartemen juga pilihan yang oke kalau yang nyari hunian dengan fasilitas lengkap. Tapi, sepengalaman saya di apartemen, anak saya bosenan apalagi tinggal di lantai atas gtu. Hhe.

    BalasHapus
  15. Wah bagus ya mbak apartemennya, fasilitas pendukungnya juga sangat lengkap. Hal yang paling penting sudah fully furnished, jadi tinggal masuk aja bawa badan, gak pusing cari furniture dll.

    BalasHapus
  16. Suka banget dengan vibes huniannya mba Niken, betah pastinya tinggal di apartemen ini, fasilitas lengkap, look cozy banget dan vibesnya positif banget

    BalasHapus
  17. Benar benar hunian nyaman dan idaman bener ini mah. Bakalan tambah mager kemana mana kalau tinggal di situ. Hihu

    BalasHapus
  18. apartemen impian banget ini mah... udah lokasinya strategis, fasilitasnya juga lengkap.. full furnished pula ya mba..

    BalasHapus
  19. Beneran lengkap banget ya mbak fasilitas yg ada di Klaska Residence ini. Dan cukup bayar 10juta sebagai utj sudah punya kesempatan punya 1 unit

    BalasHapus
  20. Mau mau banget nih punya rumah disini. Lengkap banget fasilitas nya dan strategis lagi

    BalasHapus
  21. Suasana yang aman, umana, plus strategis pula pasti hunian ini jadi idaman ya. Fasilitas lengkap bikin kita gak harus banyak berpikir lagi kedepannya dengan segala aktivitas dan kebutuhan

    BalasHapus
  22. View nya cukup memanjakan mata yang lelah ya di Klaska ini. Bisa jadi referensi hunian di masa depan nih

    BalasHapus
  23. Wah, Klaska Residence dekat nih sama tempatku, Mba.
    Bisa nih dijadikan rekom tempat menginap jika ada saudara atau teman yang sedang berkunjung di Surabaya. Selain instagramable, fasilitasnya juga oke banget.

    BalasHapus
  24. Memang apartemen di Surabaya yang recommended ya Klaska Residence ini ya mbak
    Fasilitasnya lengkap banget
    Kayak hotel

    BalasHapus
  25. Keren banget sih apartemennya. Aku jadi pingin punya seunit nih di sini. Apalagi udah full furnished gitu. Udah siap huni banget yaa..

    BalasHapus
  26. Memiliki investasi di Klaska Residence Apartemen Surabaya ini berasa share house gitu tapi dalam bentuk apartemen.. Hhuhuu... karena fasilitasnya lengkap banget..

    Yang unik ada ruangan khusus untuk bermain games nih.. Ya Allah.. kira-kira bakalan ada jam buka dan tutupnya gak ya..?
    Karena bagi pekerja, main games bisa sampai tengah malam, alias semakin malam semakin seru..

    BalasHapus
  27. Seru ih Mba Nieke review apato. Kalau dilihat apartemennya rapi, bagus dan penataannya mewah ya. Bisa dipakai staycation juga kalau pengen ada dapur

    BalasHapus

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.